Ini Dia "Spot Selfie" Terbaru di Bantul - Kompas.com

Ini Dia "Spot Selfie" Terbaru di Bantul

Kompas.com - 14/09/2017, 07:03 WIB
Bukit Mojo di Bantul, Yogyakarta.TRIBUNJOGJA/GILANG SATMAKA Bukit Mojo di Bantul, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Bukit Mojo, begitu nama tempat wisata satu ini. Bukit ini berlokasi di Dusun Kediwung, Gumelem, Mangunan, Bantul, DI Yogyakarta

Bukit Mojo mulai dibuka sebagai tempat wisata pada Agustus 2016. Menurut Bagio, salah seorang pengelola tempat tersebut, lokasi wisata ini berada di kawasan pertanahan milik pihak kehutanan.

Namun dari pihak kehutanan tersebut telah menyetujui bahwa tanah seluas 1,8 hektar itu boleh dikelola dan dikembangkan sepenuhnya oleh warga sekitar.

"Dari kedua pihak telah sepakat untuk berbagi dengan hitungan 25 persen dan 75 persen. Dua puluh lima persen tersebut dikembalikan untuk pihak kehutanan yang memiliki tanah ini, lalu selebihnya masuk khas warga guna mengembangkan kawasan wisata Bukit Mojo ini," paparnya. 

BACA: Lima Kuliner Pedas Yogyakarta, Dijamin Bikin Berkeringat!

Warga setempat pun membuat beberapa spot selfie agar menarik perhatian pengunjung. Untuk berfoto di spot tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 3.000. Bagio menjelaskan dana tersebut nantinya digunakan untuk pengembangan beberapa fasilitas yang belum terpenuhi. 

Beberapa spot selfie yang jadi favorit antara lain bunga matahari raksasa, sarang burung raksasa, serta pohon hias berwarna-warni.

Namun tak perlu khawatir, banyak spot unik yang bisa Anda nikmati tanpa dipungut biaya. Seperti sepeda hias, tulisan ikonik Bukit Mojo, juga cangkang telur raksasa. 

Untuk memasuki tempat tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 4.000 hingga Rp 7.000.

BACA: Cocok untuk Selfie, Panorama di Omah Bambu Merapi Boyolali

Parkir kendaraan roda dua dikenai Rp 2.000, kendaraan roda empat Rp 5.000, serta biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000.

Dari Kota Yogyakarta, Anda bisa melalui Jalan Imogiri Timur ke arah Mangunan hingga tiba Balai Desa Mangunan, belok kanan atau ke timur hingga sampai Jurang Tembelan.

Terus ikuti jalan terjal berbatu sekitar 2 km hingga bertemu papan petunjuk arah ke Bukit Mojo.

Artikel ini diambil dari Tribun Jogja dengan judul "Bukit Mojo, Spot Selfie Ngehits Terbaru Nih"

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM