Ini Dia "Dessert" Mangga yang Tidak Biasa - Kompas.com

Ini Dia "Dessert" Mangga yang Tidak Biasa

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 15/09/2017, 08:03 WIB
Dessert mangga tersaji dengan dessert alpukat dalam satu tempat twin cup sekaligus.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Dessert mangga tersaji dengan dessert alpukat dalam satu tempat twin cup sekaligus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Baik di Thailand maupun Indonesia, minuman berkonsep twin cup alias dua wadah berbeda tengah hits di kalangan masyakat. Kini Anda bisa mencicipi satu cup khusus dessert  mangga dan cup lainnya berisi olahan buah lainnya.

Salah satu gerai yang menyediakan dessert mangga tak biasa ini ialah Monster Mango Thai. Gerai ini pertama kali buka di Bogor. Di Monster Mango Thai, Anda bisa mengombinasikan dessert dari tiga macam buah. 

"Dessert buahnya ada mangga yang jadi favorit, strawberry, dan alpukat," ujar Jienny, salah satu pegawai Monster Mango Thai kepada KompasTravel.

BACA: Serba Mangga di Hidangan Terbaru dari A&W Indonesia

Meskipun kemasan twin cup ini terbagi menjadi dua, tetapi saat KompasTravel mencobanya terasa amat mengenyangkan. Sama saja seperti mengkonsumsi dessert mangga ini dalam kemasan besar yang berukuran sekitar 250 ml.

Jienny mengatakan bahwa alasan digunakannya twin cup tersebut karena permintaan pembeli. Sebelumnya kemasan tersebut hanya digunakan untuk minuman reguler seperti Thai Tea, Lychee Milk, Tiramisu, Green Tea, dengan total 23 pilihan minuman.

Mesin es serut yang digunakan untuk membuat manggo snow ice, atau es serut krim mangga.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Mesin es serut yang digunakan untuk membuat manggo snow ice, atau es serut krim mangga.
"Konsumen yang minta, 'coba dong dipake buat mangga jadi bisa nyicip dua sama alpukat atau strawberry'. Dari sana kita coba, ternyata banyak juga yang minat," ungkap Jienny.

Saat ini pelanggan malah banyak yang meminta mereka menciptakan dessert buah durian sebagai varian lainnya. Jeanny bersama rekan kerja dan pemiliknya pun sedang mencari racikan yang pas untuk dessert durian tersebut.

BACA: Mangga Manis nan Legit, Oleh-oleh Khas Indramayu

Soal harga, Anda bisa mencoba twin cup ini dengan harga Rp 60.000 jika berisi dessert buah. Sedangkan jika berisi minuman reguler harganya Rp 50.000.

Monster Mango Thai diklaim menjadi gerai pertama yang menawarkan dessert mangga dan buah lainnya di Bogor. Anda bisa mencobanya di pasar Ah Poong Sentul dan Lippo Mall Ekalokasari lantai tiga.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM