Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Mangga, Gerai Ini Suguhkan "Dessert" Alpukat dan Strawberry

Kompas.com - 15/09/2017, 09:02 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini dessert mangga semakin populer. Dessert ini semacam jus mangga ditambah whipped cream, shaved ice rasa mangga, dilengkapi dengan potongan mangga segar.

Hidangan segar ini berasal dari Thailand, yang memang terkenal oleh mangga bercita rasa manis sepanjang tahun. Namun bagi Anda yang kurang menyukai buah mangga, jangan khawatir, sebuah gerai menyuguhkan dessert olahan buah-buahan lainnya seperti alpukat dan strawberry.

BACA: Serba Mangga di Hidangan Terbaru dari A&W Indonesia

Kedua pilihan dessert buah ini memiliki komposisi yang hampir sama dengan dessert mangga. Lapisan pertamanya diisi dengan pudding, lalu jus buah, krim rendah lemak, dan potongan buah di bagian atas.

"Bedanya pada mangga ada mango snow ice, semacam es sirup mangga yang diserut, ditaburi di bawah buah segarnya," ungkap Wiwit, salah satu pengelola kedai Monster Mango di Lippo Plaza Ekalokasari, Bogor, Kamis (14/9/2017).

Dessert mangga tersaji dengan dessert alpukat dalam satu tempat twin cup sekaligus.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Dessert mangga tersaji dengan dessert alpukat dalam satu tempat twin cup sekaligus.

KompasTravel sempat mencoba dessert alpukat yang dijual di sini. Rasanya tidak terlalu manis seperti mangga. Jus alpukatnya padat, namun manisnya lebih segar dari whipped cream. Tak lupa pudding di bagian bawahnya.

"Buah alpukat pakai yang lokal jadi sangat tergantung musim. Kalau lagi bagus lebih manis, kalau lagi susah musimnya jadi kurang manis," terang Jeanny, pengelola lainnya dari Monster Mango.

Sedangkan untuk strawberry, dessert yang disuguhkan menghasilkan sensasi manis sedikit asam yang menyegarkan. Jus dan krim buahnya menghasilkan rasa manis. Potongan buahnya segar dengan sensasi asam khas strawberry.

Saat ini, pelanggan Monster Mango malah meminta mereka menciptakan dessert buah durian sebagai varian lainnya. Jeanny bersama rekan kerja dan pemiliknya pun sedang mencari racikan yang pas untuk dessert durian tersebut.

Anda bisa mencobanya dalam tiga ukuran gelas yang berbeda, yaitu deluxe Rp 35.000, grand RP 50.000, dan merasakan keduanya sekaligus di twin cup  Rp 60.000. Anda bisa mencobanya di pasar Ah Poong Sentul dan Lippo Mall Ekalokasari Bogor, lantai tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com