Ragam Atraksi Wisata Dunia yang Disukai Pelancong Indonesia - Kompas.com

Ragam Atraksi Wisata Dunia yang Disukai Pelancong Indonesia

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 16/09/2017, 22:37 WIB
Desert Safari di Dubai, Uni Emirat Arab.Asih Wulansari Desert Safari di Dubai, Uni Emirat Arab.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin berlibur ke suatu negara, tentunya Anda harus mencoba atraksi wisata yang khas dari daerah tersebut. Seperti mencoba kebudayaannya, olahraga tradisionalnya, dan banyak hal menarik lain.

Berikut beberapa atraksi dunia yang kian populer, dan favorit di kalangan wisatawan Indonesia dan mancanegara. Rekomendasi ini dikumpulkan KompasTravel dari divisi admission tiket Dwidayatour, saat pameran Dwidayatour Carnival 2017, 15-17 September 2017.

1. Sky dive, Selandia Baru

Dalam atraksi yang cukup menguras adrenalin ini, Anda akan diempas dari ketinggian paling rendah 9.000 meter.

(BACA: Urus Visa Selandia Baru Kini Lebih Cepat dan Mudah)

Untuk terjun bebas dengan berbagai macam gaya, tentunya secara tandem bersama pilot profesional.

Sky diving di Selandia Baru. Sky diving di Selandia Baru.
Selandia Baru ialah salah satu tempat terbaik merasakan atraksi ini, karena merupakan tempat pertama ditemukannya, juga operator yang sudah berlisensi internasional, dalam segala prosedur keamanan dan kenyamanan.

(BACA: Mengapa Pilih Liburan di Selandia Baru? Ini 8 Alasannya...)

Untuk mencobanya, lokasi sky dive ini ada di Queenstown. Biaya yang perlu disiapkan sekitar Rp 2 juta, sudah termasuk asuransi, alat-alat, dokumentasi foto dan video.

2. Harry Potter Film Location Walking Tour, London

Bagi penggemar salah satu film fiksi terbaik ini tentunya wajib mencoba atraksi wisata spesial ini. Anda akan dibawa berkeliling lokasi syuting film Harry Potter, dan merasakan aura menjadi beberapa tokohnya.

De Vere House di Lavenham digunakan sebagai rumah kelahiran Harry Potter dalam film Harry Potter.
FTP Edelman via BBC De Vere House di Lavenham digunakan sebagai rumah kelahiran Harry Potter dalam film Harry Potter.
Anda bebas berfoto di mana pun, mulai King Cross Station, Diagon Alley dan tiga tempat lainya yang populer. Pengunjung hanya dikenakan biaya keseluruhan sebesar Rp 300.000, sudah termasuk guide, dan tiket-tiket masuk.

3. Evening Desert, Dubai

Gurun tentunya menjadi tempat wisata yang amat menarik dan wajib dikunjungi saat Anda berwisata ke Dubai. Di sana ada atraksi wisata cukup menarik, yaitu Evening Desert.

Wisatawan akan dibawa bertualang dengan mobil gurun berkecepatan tinggi, lalu melihat mata hari terbenam, barbeque dan makan malam di sana, lalu ditutup pertunjukan belly dance di tengah gurun tersebut.

Harga atraksi tersebut berkisar Rp 400.000, mulai dari dari sore sampai setelah makan malam, termasuk konsumsi, sewa dan bensin kendaraannya.

Turis mengenakan busana tradisional Korea, hanbok.Visitkorea.or.kr Turis mengenakan busana tradisional Korea, hanbok.
4. Kimono Experience, Tokyo dan Kimchi & Hanbok Experience, Seoul

Salah satu kebudayaan yang bisa dicoba wisatawan di Tokyo, Jepang ialah menggunakan baju kimono lengkap, dengan dandanan yang menyerupai orang asli Jepang. Setelah itu Anda bebas berkeliling kota, berkunjung ke tempat-tempat unik yang instagramable untuk berfoto.

Sedangkan di Korea ada atraksi yang serupa, hanya menggunakan baju tradisional hanbok yang berbeda. Juga diajarkan membuat kimchi, salah satu hidangan khasnya di sana.

5. Museum Luvre dan Menara Eiffel, Perancis

Dari beragam destinasi di Eropa yang menarik, tetapi salah satu yang terlebih dahulu harus Anda coba ialah Menara Eiffel dan Museum Seni Louvre.

Keindahan menara ciri khas kota Paris ini sudah tidak diragukan lagi. Sedangkan Museum Louvre ini yang menyimpan lukisan fenomenal Monalisa.

London EyeKOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA London Eye
6. London Eye, London

Anda bisa melihat mulai terbenamnya matahari dan gemerlapnya kota London di malam hari dari sebuah kincir besar dengan ketinggian ratusan meter. Pemandangan yang unik ini bisa Anda nikmati di wahana London Eye, di tengah kota London, Inggris.

“Ragam atraksi wisata unik ini sekarag bisa didapatkan tiketnya melalui online ataupun offline Dwidayatour. Tak perlu antre, informasinya akurat, masih ada banyak sekali destinasi selain yang populer ini,” ujar Firza, petugas admission tiket Dwidayatour kepada KompasTravel, dalam pameran, Jumat (15/9/2017).

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM