Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Cobain 4 Hidangan Serba Mangga Ini

Kompas.com - 18/09/2017, 15:07 WIB

KOMPAS.com - Lagi musim mangga nih. Sekarang mangga merupakan salah satu buah yang sedang laris manis di kalangan food and beverage.

Berikut 4 hidangan yang menggunakan mangga sebagai bahan utamanya dan wajib Anda coba.
 
1. Mango Mille Crepe – Greyhoundcafe
 
Manggo mille Crepe ini adalah cake yang terdiri dari tumpukan crepe tipis dengan krim segar dan buah mangga. Kue ini juga disiram dengan saus mangga yang akan memperkuat rasa mangga-nya.

(BACA: Ini Dia Dessert Mangga yang Tidak Biasa)

Kue ini bisa Anda dapatkan di Greyhound café yang terdapat di Grand Indonesia lantai ground, west mall. Mango Mille Crepe ini dihargai Rp 72.000.
 

Mango Bingsu di Caffe Bene.IG @caffeebeneid Mango Bingsu di Caffe Bene.
2. Mango Bingsu – Caffe Bene
 
Kali ini menu es ala korea. Bingsu di Korea adalah campuran es serut dengan madu dan sari bunga. Kemudian minuman ini dikreasikan dengan ditambahkan berbagai sirup ataupun buah.

(BACA: Tak Hanya Mangga, Gerai Ini Suguhkan Dessert Alpukat dan Strawberry)

Caffe Bene pun mengkreasikan dengan buah mangga. Perpaduan es serut dengan mangga, jelly mangga dan es krim di atasnya akan menyegarkan hari kalian.

Selain itu terdapat almond dan Anda bisa menambahkan topping kacang merah.

Mango Bingsung dari Caffe Bene ini bisa didapatkan di Jakarta Lotte Shopping Aveneu, Menara Rajawali, Menara BTPN. Selain di Jakarta, ada juga di AEON Mall-BSD dan Bandung di Dago.

King Mango Thai.IG @kingmangoindonesia King Mango Thai.
3. Mango Juice – King Mango Thai
 
Baru melihat fotonya saja, Anda akan langsung tergoda untuk mencobanya. Buat yang suka buah mangga, jus mangga yang berasal dari Thailand ini disajikan berbeda dengan jus mangga biasanya.

Kali ini jus mangga ditambahkan krim dan es krim mangga dalam satu gelasnya. Selain itu di atas minumannya diberikan potongan buah mangga.

Dengan harga Rp 50.000 Anda akan mendapatkan satu gelas besar jus ini. Tanpa harus ke Thailand, King Mango Thai bisa ditemui di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

4. Waffle Ice Cream Mango – A&W Indonesia
 
Setelah 2015 pernah meluncurkan menu khas mangga, kali ini A&W Indonesia meluncurkan menu khas mangga kembali. Kali ini terdapat menu baru yaitu Waffle Ice Cream Mango.

Waffle Ice Cream Mango dari A&W Indonesia.IG @jktfoodbang Waffle Ice Cream Mango dari A&W Indonesia.
A&W yang sudah terkenal dengan wafflenya kali ini mengeluarkan varian baru dengan mangga.

Waffle dengan topping es krim vanilla ditambahkan pudding mangga dan saus mangga di atas waffle tersebut akan memberikan sensasi berbeda dari waffle biasanya.

Untuk ukuran kecil dihargai Rp 31.000, sedangkan ukuran besar dihargai Rp 38.000.

Selain waffle, A&W juga mengeluarkan 3 menu lainnya yang bertemakan mangga. Menu ini diperkirakan hanya ada dalam waktu tiga bulan. Jadi kalian harus buruan coba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bigdish.id
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com