Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Cuaca Terik, Ini 6 Tempat Wisata Indoor di Jakarta

Kompas.com - 21/09/2017, 20:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca di daerah Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini sangat panas, membuat masyarakat malas beraktivitas di luar ruang. Untungnya, ada beberapa lokasi wisata yang memang berada di dalam ruangan (indoor). Lengkap dengan pendingin ruangan dan tentunya atraksi yang seru. 

Dihimpun KompasTravel, berikut enam tempat wisata indoor yang bisa disambangi di Jakarta.

1. Seaworld, Ancol

Wisata satu ini telah dibuka sejak tahun 1994 dan masih terus berinovasi hingga kini. Wisata di Seaworld Ancol cocok untuk wisata keluarga. Selain melihat atraksi seperti melihat para penyelam memberi makan ikan, anak-anak juga dapat belajar mengenai biota laut.

2. Galeri Nasional

Galeri Nasional di daerah Gambir, Jakarta Pusat, cocok bagi para pecinta seni dan sejarah. Di Galeri Nasional terdapat pameran seni berkala, mulai dari seni rupa, seni lukis. Ada juga kegiatan diskusi, workshop, performance art, juga pemutaran film / video (screening). Kabar gembiranya tak dipungut biaya untuk melihat pameran di Galeri Nasional.

3. Ice Skating di Mal Taman Anggrek

Berolahraga di tempat dingin dapat dilakukan dengan bermain ice skating. Salah satu mal di Jakarta yang menyediakan wahana permainan ice skating adalah Mal Taman Anggrek yang berada di Jakarta Barat.

TankKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tank

4. Jakarta Aquarium

Seperti namanya, Jakarta Aquarium menawarkan wisata melihat biota laut. Dengan penampilan tarian dalam air, makan, dan belanja dalam satu lokasi. Jakarta Aquarium berlokasi di Mal Neo Soho, Jakarta Barat.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Identik dengan luar ruang, TMII sebenarnya banyak menawarkan atraksi di dalam ruang. Misal berbagai museum dan anjungan yang tersedia. Wisata TMII yang tak terlalu ramai juga nyaman dikunjungi.

6. Kidzania

Bagi wisatawan yang memiliki anak dengan maksimal usia 16 tahun, dapat memboyong mereka ke Kidzania yang terletak di Mal Pacific Place, Jakarta. Di sana anak-anak dapat mencoba menjalani berbagai profesi. Belajar sambil bermain dengan suasana nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com