Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Masih Jadi Destinasi Favorit Turis Indonesia

Kompas.com - 23/09/2017, 16:07 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Tak ketinggalan, Jepang pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dipilih turis Indonesia.

Pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Fase II yang digelar 22-24 September 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, berbagai travel agent hadir meramaikan acara tersebut.

(BACA: Kini, Turis Indonesia Bisa Urus Visa Jepang di Lotte Shopping Avenue)

Berbagai paket murah ke Jepang ditawarkan seperti ke Tokyo, Osaka, Hokkaido hingga Sapporo. Namun kota Tokyo dan Osaka menjadi kota andalan yang dimiliki Jepang.

Terkait Promo Garuda, untuk paket tour ke Jepang sendiri pengunjung dapat merogoh kocek mulai dari Rp 6,9 juta hingga Rp 9,9 juta dengan fasilitas termasuk tiket pesawat dan hotel selama kurang lebih 4-6 hari.

Bus wisatawan di Taman Oishi, Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). Dari taman ini, wisatawan bisa menyaksikan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Bus wisatawan di Taman Oishi, Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). Dari taman ini, wisatawan bisa menyaksikan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.
Selain itu promo cashback sebanyak Rp 1 juta juga bisa didapatkan bagi pengunjung yang memegang kartu BNI.

(BACA: Sejak 3 Tahun Lalu, Turis Indonesia Lebih Mandiri ke Jepang)

Untuk spot wisata yang akan dikunjungi umumnya akan menyesuaikan dengan musim di Jepang. Misalkan di musim semi, turis akan dibawa untuk melihat cherry blossom.

"Yang memuat Jepang menarik adalah scenery, culture dan impact dari awareness serta promosi yang sangat baik dari Japan National Tourism Organization (JNTO). Terkait dengan tren turis Indonesia kalau lagi liburan di Jepang itu biasanya foto-foto, hunting makanan, backpack, sama explore tempat-tempat unik dan baru," tutur Adi Pratama, selaku Assistant VP GIT International Product Panorama JTB Tours, Jumat (22/9/2017).

Wisatawan berpura-pura sebagai penjual bakpao dengan menawarkan bakpao gratis sebelum memasuki Sai No Kawara Park di Kusatsu Onsen, Prefektur Gunma, Jepang, Jumat (2/12/2016).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan berpura-pura sebagai penjual bakpao dengan menawarkan bakpao gratis sebelum memasuki Sai No Kawara Park di Kusatsu Onsen, Prefektur Gunma, Jepang, Jumat (2/12/2016).
Bagi wisatawan, Jepang menjanjkan banyak tempat menarik di setiap kotanya. Maka dari itu, para turis tidak mau melewatkan untuk ikut menikmati setiap keunikan sudut kota dengan berkunjung ke negeri sakura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com