Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ooh Disneyland... Tempat Paling Indah di Bumi!

Kompas.com - 25/09/2017, 09:16 WIB

KOMPAS.com - Paris di mata banyak orang adalah kota paling menarik di Eropa, bahkan dianggap sebagai salah satu kota terindah di dunia.

Lebih dari 14 juta pengunjung dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke kota abad 19 ini setiap tahun, untuk menikmati suasana ibu kota Perancis yang sarat inspirasi, museum, seni dan fashion.

Beberapa ikon kota yang menjadi obyek wisata utama antara lain adalah Gereja Katedral Gothic Notre Dame, Museum Louvre dan tentunya Menara Eiffel.

Namun ternyata, ada orang yang lebih memilih Disneyland ketimbang landmark kota yang menjadi bucket-list kebanyakan orang saat pertama kali menginjakkan kaki di Paris.

Kembang api spektakuler, sinar laser, lampu sorot, air mancur, api, musik, layar kabut dan efek khusus lainnya di Disneyland Paris.NOVA DIEN Kembang api spektakuler, sinar laser, lampu sorot, air mancur, api, musik, layar kabut dan efek khusus lainnya di Disneyland Paris.
Seperti teman saya, Welah. Saking ngefans-nya dengan theme-park legendaris ini, ia bela-belain beli tiket masuk Disneyland untuk dua hari, padahal rencana kami selama di Paris hanya 3 malam.

(BACA: 7 Tips Berlibur Keliling Eropa dan Persiapannya)

Jauh hari sebelum liburan kami ke Eropa, Welah mengirim email ke saya:

"Aku mau ke Disney dua hari! Di Paris ada dua park, Disneyland (DL) dan Walt Disney Studio (WDS). Rencananya begini: 1st day, beli tiket yang bisa ke DL dan WDS (1day/2park: Rp 790.000) dan 2nd day, beli tiket yang ke DL aja (1day/1parks:  Rp 575.000) total Rp 1.365.000/orang. Ini link-nya: http://international-holidays.disneylandparis.com/tickets/adult-at-child-price.html - "Aku mau ke sananya dari buka jam 10 pagi sampai tutup jam 12 malam," tambahnya. Waduh!

Disneyland Park di Paris.NOVA DIEN Disneyland Park di Paris.
Perjalanan kami dengan kereta malam Trenitalia dari Venesia, Italia memakan waktu sekitar 14 jam. Harga tiket sebesar 55 Euro atau setara Rp 800.000 per orang kami beli melalui www.trenitalia.com karena tidak termasuk dalam paket Eurail kami selama di Eropa.

Kereta berangkat pada jam 7.20 malam dengan pilihan gerbong berisi 6 orang, lengkap dengan tempat tidur. Kami tiba di Paris pada jam 9 pagi.

(BACA: Terbuai Slogan I Amsterdam, Kami Langsung Jatuh Cinta...)

Dari stasiun kereta Gare Saint-Lazare kami menuju ke penginapan yaitu Wilson Opera Hotel. Hotel berkategori butik ini terletak di kawasan bisnis, dekat dengan gedung Opera Paris dan tempat-tempat favorit lainnya, seperti Madeleine, Galeri Lafayette dan Champs-Elyses.

Sengaja kami memilih hotel ini karena juga dekat dengan stasiun kereta tujuan Marne-la-Vallée, lokasi Disneyland.

Pemandangan kota Paris dari hotel.NOVA DIEN Pemandangan kota Paris dari hotel.
Melalui balkon kamar di lantai lima, kami bisa melihat panorama kota Paris dengan menara Eiffel di kejauhan. Pemandangan yang sangat dramatis, terlebih waktu matahari terbit dan terbenam.

(BACA: 16 Bus Wonderful Indonesia Mondar-mandir di Paris)

Mumpung jadwal hari pertama kami di Paris masih kosong, di sore hari saya mengajak Welah untuk mengunjungi Museum Louvre dan Eiffel Tower.

Dua situs wisata yang menurut saya wajib didatangi saat pertama kali ke Paris.

Welah setuju dengan pesan agar tidak berlama-lama, karena perlu ekstra tenaga dan harus bangun pagi keesokan harinya, demi playground impian-nya, Disneyland.

Museum Louvre di Paris, Perancis.NOVA DIEN Museum Louvre di Paris, Perancis.
Je m’appelle Mickey!

Disneyland Paris merupakan taman rekreasi yang paling banyak dikunjungi di seluruh Eropa. Theme-park yang dioperasikan oleh The Walt Disney Company ini merupakan taman rekreasi kedua, di luar Amerika Serikat setelah Tokyo Disney Resort.

Luas taman ini mencakup 4.800 hektar (atau setara dengan luas kota Sukabumi di Jawa Barat) dengan dua taman hiburan, resor, kompleks perbelanjaan, restoran, dan lapangan golf. Disneyland Park dibuka pada tahun 1992 sedangkan Walt Disney Studios Park, dibuka pada tahun 2002.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com