Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Yuk Berburu Bakso di Festival Bakso Nusantara

Kompas.com - 30/09/2017, 12:10 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan sudah tiba, saatnya berburu bakso. Selama seminggu kedepan Festival Bakso dan Kuliner Nusantara diadakan di Tangerang, tepatnya di Living World Alam Sutera.

Mulai 28 September hingga 8 Oktober 2017, Anda bisa menikmati lebih dari 10 jenis bakso yang berbeda-beda dari berbagai stan di festival ini.

(BACA: Seru Nih! Menyantap Bakso sampai Mangkuknya)

Mulai dari bakso iga, bakso gepeng, bakso ikan, bakso beranak, bakso atom, bakso malang, bakso moncrot, bakso kelapa dan masih banyak lainnya.

Untuk mencicipinya Anda bisa datang ke acara gratis, tidak menggunakan tiket masuk. Sedangkan harga tiap porsi baksonya dipatok cukup beragam.

(BACA: Ini Dia Bakso Bejo yang Tersohor di Korea)

Beberapa stan bakso yang siap menyuguhkan hidangan terbaiknya antara lain Bakso Iga PAK TOPI, Bakso Gepeng KOKI GENDUT, Bakso BOEDJANGAN, Bakso Ikan Super "AHIONG", Bakso 2 NYONYA, Bakso ATOM, Bakso Kelapa DOYAN MAKAN, Bakso Malang CAK KRIS, Bakso Goreng Gajah (BAGOJA), dan Bakso MONCROT.

Selain bakso, ragam kuliner nusantara pun tak kalah menggiurkan. Ada masakan khas Pekalongan seperti megono, makanan khas Belitung, masakan khas Makassar, Martabak Kubang, soto lamongan, tahu campur, nasi gandul, soto kemiri, mie kocok, es doger, laksa bogor, sate padang, serabi, otak-otak, dan masih banyak yang lainnya.

Bakso goreng, yang jadi salah satu serbuan pengunjung di Festival Bakso dan Kuliner, di Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/9/2017). Festival ini digelar di boulevard mall  pada 28 September hingga 8 Oktober 2017.KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Bakso goreng, yang jadi salah satu serbuan pengunjung di Festival Bakso dan Kuliner, di Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/9/2017). Festival ini digelar di boulevard mall pada 28 September hingga 8 Oktober 2017.
Tidak perlu menunggu hujan atau suasana dingin, Anda bisa langsung datang ke Living World Alam Sutera, beralamat di Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Selama seminggu, acara ini dibuka setiap Senin - Jumat pukul 15.00 - 22.00 WIB, dan Sabtu - Minggu pukul 11.00 - 22.00 WIB. Bertempat di Boulevard Lobby Barat Mall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com