Ini Pusat Perbelanjaan Barang Pilihan dari Hokkaido, Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Ini Pusat Perbelanjaan Barang Pilihan dari Hokkaido, Jepang

Kompas.com - 03/10/2017, 17:06 WIB
Hokkaido Kurashi Hyakkaten adalah sebuah toko yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”. KARAKSA MEDIA Hokkaido Kurashi Hyakkaten adalah sebuah toko yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”.

 

KOMPAS.com - Pada Juni lalu di kota Sapporo, Jepang telah dibuka pusat perbelanjaan bernama Hokkaido Kurashi Hyakkaten yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”. Toko-toko di sini menjual sekitar 1.500 barang seperti makanan, kerajinan tangan dan banyak lagi barang yang menggunakan bahan-bahan asli dari Hokkaido. 

Di antara barang-barang yang dijual, tersusun juga barang pilihan dari selecter”, beberapa publik figur pilihan yang memiliki hubungan erat dengan Hokkaido. Mereka memperkenalkan barang berdasarkan pengalaman mereka di bagian penjelasan barang.

BACA: Liburan di Hokkaido, Yuk Mampir di Danau Shikotsu

Di dalam pusat perbelanjaan ini terdapat berbagi pernak-pernik, sayuran segar, museum makanan, event space dan bagian kuliner Kitchen & Deli. Selain itu, desain tempat yang fashionable dan susunan barang yang enak untuk dilihat juga menjadi kelebihan toko ini. 

Museum makanan menawarkan produk-produk dari perusahaan Hokkaido. Di antaranya ada produk langka yang sulit ditemukan bahkan oleh penduduk lokal. Produk yang ditawarkan beragam mulai dari makanan pack-an sampai dengan bumbu masak seperti shoyu (kecap asin Jepang) dan garam, yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Event space department store ini biasanya digunakan untuk event yang diadakan oleh pemerintah setempat, perusahaan ataupun asosiasi tertentu.

 

Di dalam pusat perbelanjaan ini terdapat berbagi pernak-pernik, sayuran segar, museum makanan, event space dan bagian kuliner Kitchen & Deli.KARAKSA MEDIA Di dalam pusat perbelanjaan ini terdapat berbagi pernak-pernik, sayuran segar, museum makanan, event space dan bagian kuliner Kitchen & Deli.

Di bagian sayuran segar, “Hug Mart”, dijual berbagai sayuran produksi Hokkaido, yang bahkan jarang ditemui di Sapporo. Sehingga tidak hanya wisatawan, banyak juga penduduk lokal yang berkunjung. Uniknya lagi, di setiap produk dipasang foto petani pengolah sayuran.

Tidak hanya berbelanja, nikmati pula makanan yang dijual di “Kitchen & Deli Outdoor Dining Meal Lounge”. Menu rekomendasi di sini adalah masakan yang menggunakan bahan-bahan dari Hokkaido. Nikmati menu Lunch Plate di siang hari dan sake buatan Hokkaido di malam hari. Selain itu, lounge ini juga menyediakan standing bar.

Dengan fasilitas di atas, tempat ini mungkin bisa menjadi tujuan wisata baru untuk menemukan oleh-oleh bertema “barang khas Hokkaido”.

Informasi Tempat

Hokkaido Kurashi Hyakkaten Sapporo NORBESA

Alamat: Sapporo-shi, Chuo-ku, Minami-3-Nishi-5-1-1 NORBESA 1F

Jam operasional: 10:00~24:00

Hari libur: Tidak ada

Provided by Hokkaido Walker (15 August 2017)

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM