Cuma di Jepang, Panorama Hamparan Bintang di Tengah Akuarium - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Cuma di Jepang, Panorama Hamparan Bintang di Tengah Akuarium

Kompas.com - 03/10/2017, 18:05 WIB
Akuarium Shin-Enoshima terletak di Perfektur Kanagawa, Jepang. Akuarium ini dapat ditempuh selama kurang lebih satu jam dengan kereta dari Stasiun Tokyo.KARAKSA MEDIA Akuarium Shin-Enoshima terletak di Perfektur Kanagawa, Jepang. Akuarium ini dapat ditempuh selama kurang lebih satu jam dengan kereta dari Stasiun Tokyo.

KOMPAS.com -  Akuarium Shin-Enoshima terletak di Perfektur Kanagawa, Jepang. Akuarium ini dapat ditempuh selama kurang lebih satu jam dengan kereta dari Stasiun Tokyo.

Baru-baru ini, pihak akuarium membuka event malam hari yang menampilkan pemandangan hamparan bintang di ruangan tertutup yang diberi nama “Night Wonder Aquarium 2017”.

Night Wonder Aquarium merupakan event tahunan yang diselenggarakan sejak 2014. Memasuki tahun keempat, mereka mengangkat tema “akuarium penuh dengan bintang” yang mempertunjukkan berbagai macam video yang fantastis dengan lagu khusus yang dipersiapkan untuk event ini. 

Event yang dibagi menjadi tga bagian ini mempertunjukkan video dan lagu-lagu yang berbeda pada setiap bagiannya. Bagian pertama, 15 Juli hingga 30 September 2017. Bagian kedua, 1 Oktober hingga 23 November 2017. Bagian terakhir, 24 November hingga 25 Desember 2017.

Night Wonder Aquarium merupakan event tahunan yang diselenggarakan sejak 2014. KARAKSA MEDIA Night Wonder Aquarium merupakan event tahunan yang diselenggarakan sejak 2014.

Di sini para pengunjung akan disuguhkan pemandangan bintang yang muncul di langit senja pada bagian awal. Semakin Anda memasuki bagian dalam gedung akuarium, pemandangan tersebut akan berubah menjadi langit malam yang dipenuhi hamparan bintang.

BACA: Liburan di Hokkaido, Yuk Mampir di Danau Shikotsu

Dunia penuh fantasi dihasilkan oleh perpaduan musik dan teknologi sensor yang dipertunjukkan di tangki akuarium Ganen. Sementara itu, pertunjukan utama ditampilkan di tangki akuarium utama Sagami Bay dengan tema “alam semesta bernama laut, kehidupan di alam semesta”.

Perpaduan gambar dan musik yang spektakuler menjadi satu kesatuan yang memukau dengan pemandangan ikan yang berenang di dalam tangki tersebut.

Ada juga pertunjukan lumba-lumba yang siap menghibur wisatawan.KARAKSA MEDIA Ada juga pertunjukan lumba-lumba yang siap menghibur wisatawan.

Kemudian, pada pertunjukan yang bertema “ubur-ubur yang berenang di angkasa”, mereka memperkenalkan bintang-bintang yang ada hubungannya dengan ubur-ubur. Pertunjukan ini berbeda dengan projection mapping 3D yang ditayangkan pada siang hari.

Dengan iluminasi yang menghiasi langit-langit akuarium, pencahayaan akuarium yang fantasis, beragam video dan gambar, serta pertunjukan lumba-lumba (hingga 30 September, setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur) yang siap menghibur, bagaimana jika Anda coba datang dan melihat secara langsung akuarium yang menggambarkan alam semesta ini?

Akses

2 Chome-19-1 Katasekaigan, Fujisawa, Kanagawa 251-0035

6 menit jalan kaki dari stasiun Katase-Enoshima

Jam operasional: 9:00-20:00

Libur: beroperasi setiap hari kecuali bila ada kejadian tak terduga (misal bencana alam)

Provided by Walkerplus, 14 Juli 2017

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM