Namanya Bakso Moncrot, Rasakan Sensasinya... - Kompas.com

Namanya Bakso Moncrot, Rasakan Sensasinya...

WIENDA PUTRI NOVIANTY
Kompas.com - 04/10/2017, 06:31 WIB
Bakso Moncrot, Bakso yang dibaluti tomat memberikan sensasi mocrot saat menyantapnya. Festival Bakso Nusantara masih akan berlangsung hingga tanggal 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Minggu (1/10/2017).KOMPAS.COM/Wienda Putri Novianty Bakso Moncrot, Bakso yang dibaluti tomat memberikan sensasi mocrot saat menyantapnya. Festival Bakso Nusantara masih akan berlangsung hingga tanggal 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Minggu (1/10/2017).

SERPONG, KOMPAS.comBakso Moncrot, dari namanya sudah terbayang kalau bakso ini bukanlah bakso biasa yang Anda santap di gerai bakso.

Bakso yang identik dengan daging sapi giling dibentuk menyerupai bola lantas akan mengubah pandangan Anda saat menyantap bakso yang satu ini.

Bakso yang telah dibentuk bulat kemudian dimasukkan ke dalam tomat yang sudah dibuang bijinya bakal sukses membuat mulut Anda termoncrot-moncrot.

(BACA: Ini Bagoja, Bakso Goreng Gajah Berisi Daging Ayam dan Udang)

Dari situlah istilah moncrot menjadi ikon dari bakso moncrot ini. Saat digigit, cita rasa gurih, manis dan juicy dari si tomat membuat bakso yang satu ini terasa nikmat.

Selain bakso moncrotnya, bakso urat dan bakso gepeng melengkapi cita rasa semangkuk bakso moncrot. Bakso gepengnya yang lembut dan bakso uratnya yang gurih menjadikan perpaduan bakso moncrot ini cocok disantap kapan pun.

(BACA: Ini 4 Bakso yang Wajib Dicoba di Festival Bakso Living World)

Untuk menikmati paket satu porsi bakso moncrot, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000. Seporsi bakso dilengkapi dengan bihun, satu buah bakso moncrot, satu buah  bakso gepeng satu bakso urat dan es teh blackcurrant.

Tak lupa bawang goreng dan daung bawang ditaburi di atas. Kuah gurih yang disiramkan ke dalam mangkuk melengkapi seporsi bakso moncrot di Festival Bakso Nusantara, Living World, Tangerang Selatan, Banten.

Suasana ramainya Festival Bakso dan Kuliner Nusantara di Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang digelar 28 September - 8 Oktober 2017.KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana ramainya Festival Bakso dan Kuliner Nusantara di Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang digelar 28 September - 8 Oktober 2017.
"Bakso moncrot, yang paling unik tuh bakso moncrot juga karena kenapa dibilang moncrot karena bakso ini berada di dalam tomat. Jadi maksudnya moncrot itu juicy saja," kata Devi selaku Public Relations acara Festival Bakso Nusantara di Living World Mall,  Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/10/2017).

Selain bakso moncrot, Festival Bakso Nusantara juga menyajikan sembilan varian bakso lainnya antara lain Bakso Iga PAK TOPI, Bakso Gepeng KOKI GENDUT, Bakso BOEDJANGAN, Bakso Ikan Super "AHIONG", Bakso 2 NYONYA, Bakso ATOM, Bakso Kelapa DOYAN MAKAN, Bakso Malang CAK KRIS, dan  Bakso Goreng Gajah (BAGOJA).

Selain di Festival Bakso Nusantara, Anda juga dapat menyantap bakso moncrot ini di gerainya yang berlokasi di Jl. Tebet Raya No.57,Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisWIENDA PUTRI NOVIANTY
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM