Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentadio Resort Fokus Pengembangan Kawasan Wisata Gorontalo

Kompas.com - 07/10/2017, 13:04 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com –  Pentadio Resort di pinggir Danau Limboto yang memiliki wisata air panas alami menjadi fokus pengembangan wisata Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, kawasan wisata ini dibenahi manajemen dan sarana fasilitasnya.

Kolam air panas, ruang sauna, hingga kolam renang dan fasilitas lain menjadi obyek pembenahannya. Selain itu pemerintah Kabupaten Gorontalo juga menekankan kebersihan dan ketertiban agar pengunjung merasa nyaman.

(BACA: Kue Popaco, Kue Basah Manis Legit Nan Harum dari Gorontalo)

Pentadio Resort adalah kawasan wisata yang memiliki bangunan cottage tepat di samping Danau Limboto. Dari teras penginapan yang ditawarkan dengan harga murah ini pengunjung dapat menikmati pemandangan Danau Limboto yag indah dan aktivitas nelayan.

“Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kolam renang, sauna dan mandi celup dengan air panas alami,” kata Haris Tome, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Gorontalo, Jumat (6/10/2017).

Untuk kegiatan bersama seperti outbound atau konvensi, di Pentadio Resort juga terdapat fasilitas ruangan, pendopo, dan lapangan yang luas.

Di kawasan ini juga terdapat national village, sebuah komplek kuliner yang menyajikan menu masakan nusantara. Tidak hanya binthe biluhuta (sup jagung muda), ilabulo, bilendango, namun juga bisa menikmati sajian sego pecel, cotto makassar, kaledo, soto betawi, mpek-mpek,hingga tinutuan.

“Dalam satu kawasan kita bisa menikmati apa saja yang dibutuhkan, semua ada di Pentadio Resort,” kata Haris Tome.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com