Cokelat Tiga Rasa yang Cocok untuk Milenial - Kompas.com

Cokelat Tiga Rasa yang Cocok untuk Milenial

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 11/10/2017, 17:03 WIB
Tampilan cokelat baru, Cadbury 5 Star, terdapat dua ukuran yaitu 15 gram dan 45 gram, saat launching di Jakarta, Selasa (11/10/2017). Keduanya sudah dapat diperoleh di super market sampai toko-toko ritel kecil.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tampilan cokelat baru, Cadbury 5 Star, terdapat dua ukuran yaitu 15 gram dan 45 gram, saat launching di Jakarta, Selasa (11/10/2017). Keduanya sudah dapat diperoleh di super market sampai toko-toko ritel kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cadbury terkenal sebagai salah satu merk cokelat ternama di dunia. Perusahaan ini mengeluarkan cokelat baru jenis countline alias cokelat krispi dengan harga yang terjangkau. 

Produk tersebut bernama Cadbury 5 Star, yang sebelumnya baru ada di India, Filipina, dan Malaysia. Tahun ini, Mondelez Internasional selaku perusahaan yang memiliki Cadbury memilih Indonesia sebagai destinasi pemasaran cokelat terbaru ini.

Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Sachin Prasad, mengatakan bahwa karakter milenial Indonesia cocok dengan model cokelat seperti 5 Star. Dirinya mengaku Cadbury 5 Star tersebut amat populer di negara India, Malaysia, dan Filipina.

"Kita punya banyak inovasi coklat, tapi kita bukan hanya memikirkan inovasi. Yang penting kecocokan terhadap kultur budayanya, agar inovasinya long last. Inilah yang dinilai bisa memenuhi permintaan cokelat Indonesia, terutama pasar milenial," ujar Sachin Prasad di sela-sela launching Cadbury 5 Star, Selasa (11/10/2017).

Brand Manager Mondelez, Dini Anggraeni, mengatakan konsumen Indonesia kini beralih menyukai cokelat yang tak hanya enak. Namun juga atraktif dan menawarkan pengalaman baru yang unik. Cokelat ini menjadi unik karena hadirnya  tiga sensasi rasa yang berbeda.

BACA: Jenis Baru Cokelat, Warna Pink dengan Rasa Berry

"Berbeda dari Cadbury yang dikenal sebelumnya, varian ini lebih atraktif dengan milk chocolate, karamel lembut, dan crispy dari bola-bola biskuitnya di dalam," kata Dini Anggraeni.

Saat KompasTravel mencoba, memang terasa ada tiga lapisan. Yaitu kulit cokelat yang padat di luar, lalu ada tekstur gooey dari karamel di lapisan keduanya. Baru masuk ke milk chocolate yang lembut melapisi bola-bola biskuit krispi.

"Rasa-rasa dan sensasi unik yang beragam saat makan cokelat inilah keunggulannya. Jadi bisa me-refresh, serasa lupa sama rutinitas, dan dibikin asik aja," kata Dini pada KompasTravel.

Peluncuran cokelat baru Cadbury 5 Star oleh Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Sachin Prasad (tengah), di Jakarta, Selasa (11/10/2017).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Peluncuran cokelat baru Cadbury 5 Star oleh Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Sachin Prasad (tengah), di Jakarta, Selasa (11/10/2017).

Produk baru tersebut tersedia dengan dua ukuran, kecil 15 gram Rp 3.000 dan besar 45 gram Rp 8.800. Keduanya sudah bisa didapatkan mulai Selasa (11/10/2017) di berbagai gerai ritel, hingga warung-warung.

"Untuk pertama kali coba memang dominan akan pilih yang kecil, ringkas, dan lebih murah. Tapi kalau udah suka, ngerasain bedanya, bakal pindah ke yang besar, sekalian puas," tutupnya.

Uniknya tipe cokelat ini ternyata telah ada di India sejak 40 tahun lalu. Tapi baru dinilai cocok dengan kultur Indonesia beberapa tahun belakangan.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM