Kedai Bakmi Berkonsep Kafe di Jakarta, Cocok untuk "Nongkrong" - Kompas.com

Kedai Bakmi Berkonsep Kafe di Jakarta, Cocok untuk "Nongkrong"

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 12/10/2017, 22:02 WIB
Seporsi bakmi komplit spesial di Bakmitopia, Kemanggisan, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Seporsi bakmi komplit spesial di Bakmitopia, Kemanggisan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan perkara suilit mencari bakmie di Jakarta. Mulai dari kedai pinggiran hingga gerai di pusat perbelanjaan, kita bisa menemukan ragam bakmie yang enak. Namun kedai bakmi yang satu ini berbeda karena berkonsep semi cafe, sehingga cocok untuk nongkrong.

Bakmitopia menyajikan 13 macam bakmi yang berbeda. Antara lain Bakmi Komplit Spesial, Bakmi Ayam Teriyaki, Bakmi Sapi Cah Cabai, Bakmi Capcay, dan masih banyak lainnya.

Lazimnya kedai makanan berat atau main course, biasanya hanya menambahkan beberapa hidangan penutup atau pembuka. Namun di Bakmitopia, ada lebih dari 18 camilan di luar kopi dan teh yang bisa "berdamai" dengan 13 macam bakmi sebagai hidangan utama.

Camilan tersebut seperti Banana Crispy Choco Cheese, Peanut Butter Toast, Chicken Wings, dan yang lainnya.

BACA: Bakmi Djowo Samiremen, Kuahnya Gugah Selera

"Konsep kedai ini memang ingin menjangkau banyak kalangan, kalau jam makan bisa makan bakmi, sedangkan di waktu yang asik buat nongkrong kita ada jenis light bites (camilan)," ujar Lukman Hakim selaku Managing Director Bakmitopia di kedai Kemanggisan, Kamis (12/10/2017).

Suasana kedai Bakmitopia Kemanggisan, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana kedai Bakmitopia Kemanggisan, Jakarta.
Lukman pun mendesain kedainya seperti semi cafe, dengan dominasi warna cerah, lukisan dan mural di dinding, bahkan rooftop. Fasilitas penujang seperti WiFi juga ikut dihadirkan.

"Kalau soal harga, minuman di sini dihargai mulai Rp 5.000-Rp 22.000, camilan Rp 14.000, kalau bakmi mulai Rp 25.000. Jadi masih masuk kalangan mahasiswa sampai keluarga," kata Lukman.

KompasTravel
sempat mencicipi Bakmi Komplit Spesial andalannya. Satu porsi hidangan seharga Rp 31.000 tersebut berisikan bakmi, cacahan daging ayam dengan jamur berbumbu, caisim, dengan topping daun bawang dan bawang merah goreng. Sedangkan bakso sapi disajikan pada mangkuk terpisah.

BACA: Ketika Momen Berharga Keluarga Datang dari Bakmi...

Mi kuningnya memiliki tekstur kenyal dan berbentuk panjang bulat, tidak tipis atau pipih. Potongan daging ayam dan jamurnya pun terasa gurih dengan sedikit rasa manis. Sayangnya saat itu bakso terasa kurang lama pemasakannya, tekstur tepung masih terasa.

Untuk Anda yang penasaran, silahkan berkunjung ke kedai Bakmitopia, Kemanggisan. Tepatnya di Jalan Kebon Jeruk Raya Blok Flamboyan, No 8A Lantai Dua, Jakarta Barat. Bakmitopia juga baru membuka gerai di Jalan Pamulang Raya.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM