Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai Akhir Pekan, Yuk Merapat Ke Nusa Dua Bali

Kompas.com - 13/10/2017, 09:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Pesona Mandiri Nusa Dua Festival (NDF) 2017 diselenggarakan untuk ke-21 kalinya. Tahun ini, NDF tepat jatuh pada 11-15 Oktober 2017, di Pulau Peninsula The Nusa Dua, Bali. Rangkaian kegiatan seru dipersembahkan untuk para pengunjung. Kabar gembira, tak dipungut biaya untuk masuk ke NDF. 

"Penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta ini terlihat lebih Indonesia. Ini pertama kalinya mayoritas penyelenggara dari pihak sponsor. Dengan adanya Nusa Dua Fiesta, Nusa Dua tidak hanya dikenal sebagai tempat formal meeting tetapi juga informal leisure," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya pada hari pembukaan NDF, Rabu (11/10/2017). 

BACA: Meski Gunung Agung Bergejolak, Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta Dibuka Meriah

Sejumlah 83 stand kuliner akan memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan lokal khas Bali dan luar negeri. Ada pula stand kafe kopi lokal Bali, di mana pengunjung dapat membeli olahan kopi dan biji kopi spesialisasi daerah di Indonesia. 

Karya kontestan di stand Indonesian Chef Association di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017, Bali.Kompas.com/Silvita Agmasari Karya kontestan di stand Indonesian Chef Association di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017, Bali.

Bagi yang ingin belajar memasak atau menyaksikan kompetisi masak, tak ada salahnya untuk berkunjung ke stan Indonesian Chef Association. Anda juga bisa melakukan wine and cheese tasting di sini.

Para pecinta fotografi bisa ikut serta dalam kompetisi fotografi. Ada pula kompetisi membuat latte art tercantik di Latte Art Battle, kompetisi membuat kopi sendiri, kompetisi menggambar dari Museum Pasifika, serta ajang ibu dan anak menggambar wajah berpasangan.

Sebagai hiburan, area Pulau Peninsula di The Nusa Dua yang diselimuti rumput hijau disulap menjadi lokasi untuk menonton pertunjukkan musik dan layar tancap. Menampilkan film-film dari festival film Balinale, fashion show, laser light, penampilan tarian K-pop, cosplay Jepang, dan taman bermain khusus anak.  

BACA: Merasakan Kemewahan Bintang Lima di Nusa Dua

Deretan penyanyi Bali dan Tanah Air seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja, Nidji, Rendy Pandugo, serta Andra and The Backbone juga akan menghibur pengunjung secara gratis. Anda tak perlu membeli tiket masuk di NDF.

Bagi yang ingin memberi bantuan kepada pengungsi Gunung Agung, dapat membawa donasi ke acara NDF. Nantinya ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) penyelenggara dari NDF akan menyalurkan langsung ke para pengungsi. 

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer menyatakan acara NDF merupakan sebuah acara tahunan wujud apresiasi kepada tenant dan hotel, dengan tujuan memperkenalkan wisata kepada wisatawan.

NDF sejatinya dilaksanakan pada waktu low season guna menarik para wisatawan dan dapat datang kembali tahun depan. Target NDF tahun ini mencapai 30.000 pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com