Aktivitas yang Digemari Turis Indonesia saat Berwisata Kapal Pesiar - Kompas.com

Aktivitas yang Digemari Turis Indonesia saat Berwisata Kapal Pesiar

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 13/10/2017, 10:03 WIB
- Royal Caribbean International - Royal Caribbean International
JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan kapal pesiar bagi masyarakat Indonesia bukanlah hal yang baru. Jumlah turis Indonesia yang berlibur menggunakan kapal pesiar dari tahun ke tahun terus meningkat.

Managing Director Royal Caribbean Cruises Wilayah Asia Pasifik, Sean Tracy, mengatakan peningkatan sebanyak 100 persen didominasi oleh segmen Free Individual Travel (FIT). Sean menyebut adanya peningkatan dari jumlah turis Indonesia secara Year on Year (YoY) yang berwisata dengan Royal Caribbean.

BACA: Naik Kapal Pesiar, Pilihan Berlibur Generasi Milenial

Berwisata pesiar memiliki beberapa keuntungan, seperti pilihan destinasi wisata yang beragam dalam satu kali perjalanan. Hal lain yang menguntungkan adalah pilihan aktivitas, hiburan, dan wahana permainan di dalam kapal pesiar.

Apa saja aktivitas yang digemari oleh turis di Indonesia saat berwisata kapal pesiar? Sean berbagi rahasianya.

Kapal pesiar Harmony of the Seas meninggalkan galangan kapal Saint-Nazaire, Perancis, untuk melakukan uji coba pelayaran selama 3 hari, 10 maret 2016. Kapal berkapasitas 6,296 penumpang dan 2,384 awal kapal, dibuat oleh STX Perancis untuk Royal Caribbean International.AFP PHOTO / LOIC VENANCE Kapal pesiar Harmony of the Seas meninggalkan galangan kapal Saint-Nazaire, Perancis, untuk melakukan uji coba pelayaran selama 3 hari, 10 maret 2016. Kapal berkapasitas 6,296 penumpang dan 2,384 awal kapal, dibuat oleh STX Perancis untuk Royal Caribbean International.
"Salah satu yang paling populer itu ice skating, karena itu sesuatu yang unik. Tidak dibayangkan bisa bermain ice skating di kapal pesiar," ujar Sean dalam acara Royal Caribbean International media briefing di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Selain itu, turis Indonesia juga gemar bertemu dan berfoto dengan tokoh animasi DreamWorks yang ada di kapal pesiar. Baik turis muda maupun tua menggemari aktivitas tersebut.

"Nggak hanya anak-anak, tapi kadang kakeknya juga foto bareng Kung Fu Panda," kata Sean sambil tertawa.

BACA: Menunggu Kapal Pesiar Terbesar Se-Asia Bersandar di Bali

Pada malam hari, turis Indonesia juga gemar menonton pertunjukan. Pertunjukan seperti Broadway, sulap, tarian hingga musik. Sean mengatakan bahwa turis Indonesia juga menggemari pertunjukan di atas kapal.

- Royal Caribbean International - Royal Caribbean International
"Juga show di malam hari, teater. Tiap malam kami punya pertunjukan berbeda. Sepertinya mereka sangat menikmati pertunjukan di kapal," ucapnya.

Sean mengatakan turis Indonesia juga suka melakukan wisata belanja dan kuliner. Turis Indonesia, lanjutnya, lebih banyak melakukan aktivitas area dalam (indoor) kapal pesiar.

"Biasanya orang Indonesia dan sebagaian besar Asia Tenggara menghabiskan lebih banyak waktu di dalam, karena kapal memang luas. Tapi ketika kapal berlayar di Australia, orang-orang Australia lebih suka ke luar ke deck, outdoor," tutur Sean.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM