Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Jenis Bakmi yang Berbeda di Satu Tempat, Pilih Mana?

Kompas.com - 13/10/2017, 12:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, di Jakarta banyak gerai bakmi modern yang tak kalah enak. Ada salah satu kedai yang mengusung konsep "surganya bakmi", dengan menyajikan banyak varian.

Adalah Bakmitopia, kedai ala kafe yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Di sini, Anda bisa menikmati lebih dari 13 varian hidangan bakmi. 

BACA: Dari Sawah Turun ke Bakmi

Ragam hidangan bakmi di sini lebih mengombinasikan bumbu-bumbu modern. Seperti Bakmi Teriyaki, Bakmi Lada Hitam, dan aneka varian lainnya. Selain itu ada juga ada Bakmi Sapi Cah Cabai, Bakmi Laksa, Bakmi Tomyum, Bakmi Bolognese, Bakmi Chicken Katsu, dan Bakmi Capcay.

"Mulai dari nama gerai, kita memang pengen ini jadi surganya bakmi. Dari belasan varian yang ada sekarang, ke depan ada kemungkinan terus bertambah," ujar Lukman Hakim, Managing Director Bakmitopia di Bakmitopia Kemanggisan, Kamis (12/10/2017).

Untuk harga bakminya, dijual mulai Rp 25.000 untuk bakmi spesial, hingga Rp 32.000 untuk bakmi laksa dan bakmi tomyam. 

Kedai Bakmitopia, yang mengusung sebagai tempat makan surganya bakmi, menyajikan lebih dari 13 jenis hidangan bakmi.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kedai Bakmitopia, yang mengusung sebagai tempat makan surganya bakmi, menyajikan lebih dari 13 jenis hidangan bakmi.
KompasTravel sempat mencicipi Bakmi Komplit Spesial andalannya. Satu porsi hidangan seharga Rp 31.000 tersebut berisikan bakmi, cacahan daging ayam dengan jamur berbumbu, caisim, serta topping daun bawang dan bawang merah goreng. Bakkso sapi dihidangkan di mangkuk terpisah.

BACA: Bakmi Jawa yang Setia Bersama Lagu Keroncong

Mi kuningnya memiliki tekstur kenyal dan berbentuk panjang bulat, tidak tipis atau pipih. Potongan daging ayam dan jamurnya pun terasa gurih dengan sedikit rasa manis. Sayangnya, menurut KompasTravel, bakso terasa kurang lama pemasakannya. Tekstur tepung masih terasa.

Untuk yang penasaran, silahkan berkunjung ke kedai Bakmitopia di Kemanggisan. Tepatnya di Jalan Kebon Jeruk Raya Blok Flamboyan No 8A Lantai Dua, Jakarta Barat. Bakmitopia juga baru membuka gerai di Jalan Pamulang Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com