5 Restoran Pancake Enak dan Populer di Fukuoka - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

5 Restoran Pancake Enak dan Populer di Fukuoka

Kompas.com - 13/10/2017, 21:30 WIB
Pancake di Cafe Del SolKOUICHI NABETA Pancake di Cafe Del Sol

KOMPAS.com - Pancake sekarang sudah menjadi dessert populer di Jepang, termasuk di Kota Fukuoka. Di sini banyak restoran pancake yang dikerumuni antrean pelanggan tiap harinya karena semakin banyaknya pengguna Instagram.

Sedikitnya ada lima restoran pancake yang berlokasi di pusat Kota Fukuoka dan Tenjin. Restoran-restoran ini tidak hanya menjual pancake lezat, tapi juga memiliki interior yang instagenic!

CAFÉ DEL SOL

Café del Sol terkenal dengan pancake super tebalnya. Penggunaan banyak meringue (adonan telur putih yang dikocok hingga kaku) dan teknik pemanggangan pada suhu yang tepat di atas wajan besi, menghasilkan tekstur pancake yang bisa membuat siapa pun yang menikmatinya larut dalam kelezatan rasanya.

Menu terpopulernya adalah Tappuri Fresh Fruits & Berry no Fuwa-fuwa Pancake ~Maple Syrup to Gelato. Restoran ini menggunakan banyak potongan buah dan sirup yang kaya akan cita rasa, menjadikannya perpaduan yang sempurna. Menu ini dihargai 1.100 Yen per porsinya.

Sebagai pelengkap saat makan pancake, kafe latte seharga 550 Yen ini bisa dijadikan salah satu alternatifnya. Serunya lagi, kita bisa coba meminta gambar yang diinginkan. Siapa tahu sang Barista bisa mengabulkan permintaan kita!

Interior dalam restoran seperti meja dan sofa terdiri dari barang-barang pilihan yang menjadikannya nyaman. Akhir-akhir ini banyak juga turis mancanegara yang datang mengunjungi kafe ini.

Informasi tempat

Fukuoka-shi, Chuo-ku, Daimyou 1-14-45

5 menit jalan kaki dari stasiun Nishitetsu Fukuoka

Jam Operasional : 12:00-22:00

MANLY

Restoran pancake ini terinspirasi dari pantai Manly yang terletak di Australia. Ricotta cheese pancake seharga 1.000 Yen adalah menu andalan dengan rasa manis yang pas dan teksturnya yang lembut. 

Restoran pancake ini terinspirasi dari pantai Manly yang terletak di Australia.KOUICHI NABETA Restoran pancake ini terinspirasi dari pantai Manly yang terletak di Australia.

Untuk makan siang, menu set Omuraisu atau omlette rice yang terdiri dari nasi yang dibalut dengan telur lembut bercampur keju bisa menjadi pilihan. Set menu yang dihargai 750 Yen ini sudah termasuk salad dan satu gelas minuman gratis. Selain omuraisu, ada juga menu lain dari Australia yang menggunakan bahan daging buaya, kangguru, atau burung unta. 

Suasana kafenya pun tidak kalah asyik. Desain yang memberikan ketenangan seperti pantai di Australia ini memiliki kesan tersendiri. Pada saat cuaca cerah, pengunjung dapat bersantai di kursi teras bersama binatang peliharaan.

Informasi tempat

Fukuoka-shi Chuo-ku Imaizumi 1-18-55 Tenjin Minami Royal Haitsu 1F

5 menit jalan kaki dari stasiun Nishitetsu Fukuoka (Tenjin)

7 menit jalan kaki dari stasiun subway atau Nishitetsu Yakuin

Jam Operasional : Senin-Jumat 12:00?24:00(LO 23:00)

 Sabtu 1:00?25:00(LO 24:00)

                Minggu, Hari Libur 11:00?25:00(LO 23:00)

Hari Libur : 31 Desember, 1 Januari

GRAM, Cabang Fukuoka Tenjin Imaizumi

Restoran pancake yang pertama kali buka di Shinsaibashi, Osaka ini terkenal berkat teksturnya yang lembut dan ukurannya yang besar. Restoran ini membuka cabangnya di Fukuoka Tenjin Imaizumi dan di mall Vivre Tenjin. Mereka telah membuka lebih dari 50 cabang di seluruh Jepang.

Setiap pancake yang dipesan oleh pelanggan akan dimasak satu per satu dengan menggunakan bahan pilihan. Restoran ini menawarkan banyak menu yang tidak hanya bisa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut, melainkan juga sebagai hidangan utama.

Pancake andalan di sini adalah Premium Pancake”yang lumer di mulut dan dihargai 950 Yen. Menu ini dipadukan dengan duo kombo crème fresh manis dan homemade butter tanpa garam. Karena pancake ini hanya dibuat tiga kali dalam sehari dan terbatas hanya 20 porsi saja, Anda dapat menikmati pancake ini yang baru dimasak.

Menu lain yang juga digemari adalah French Toast seharga 800 Yen. French toast ini menggunakan roti danish yang telah direndam oleh telur sehingga bertekstur lembut di bagian dalam dan renyah di bagian luar.

GRAMKOICHI NABETA GRAM

 

Bagi penyuka manis, Anda bisa juga menambahkan es krim vanilla atau saus karamel sebagai topping.

Penataan desain restoran ini dibagi menjadi dua. Bagian depan dengan kursi putih, sementara bagian dalam dengan sofa empuk untuk bersantai. Selain itu, masih ada kursi teras yang bisa digunakan bersama hewan peliharaan. Restoran ini bisa digunakan untuk menikmati makan siang, hingga ngopi di sore hari.

Informasi tempat

Fukuoka-shi Chuo-ku Imaizumi 1-13-29 Fukuizumi Building 1F

2 menit jalan kaki dari stasiun Nishitetsu Fukuoka (Tenji)

3 menit jalan kaki dari stasiun subway Tenji Minami

Jam Operasional : 11:00-22:00

Libur : Tidak ditentukan

Café & Books Bibliotheque

Restoran ini berkonsep “menikmati aneka makanan dan hidangan pencuci mulut di antara buku dan majalah”. Anda bisa memilih beragam menu seperti pancake yang sudah terkenal, dessert dan minuman yang berubah mengikuti musim, juga banyak pilihan menu makan siang serta makan malam.

Di antara banyaknya pilihan, yang patut menjadi perhatian adalah Egg Benedict Pancake yang dihargai 1.620 Yen. Menu ini menggunakan telur dan sayuran produksi Kyushu yang baik bagi tubuh.

Hollandaise sauce yang mereka produksi sendiri serta telur yang meleleh di atas pancake bisa membuat siapa saja yang menikmatinya tersenyum bahagia.

Karena letaknya yang berada tepat di bawa mall Vioro (lantai basement 1), restoran ini bisa menjadi tempat beristirahat saat berbelanja

Informasi tempat

Fukuoka-shi Chuo-ku Tenjin 2-10-3 Vioro B1F

3 menit jalan kaki dari stasiun Nishitesu Fukuoka (Tenjin)

Jam Operasional : 11:00-23:00 (LO 23:00)

Hari Libur : Mengikuti waktu operasi Vioro

Eggs ‘n Things cabang Fukuoka Tenjin

Restoran pancake asal Hawaii yang dibuka pada 1974 ini merupakan pioneer meledaknya demam pancake di Jepang. Pada Juli 2014, restoran ini membuka cabang pertamanya di Kyushu. Lokasinya yang berada di pusat bisnis dan tempat berkumpulnya anak muda, menjadikan restoran ini populer. Ditambah lagi banyaknya turis asing dan wanita penggemar dessert trendi memperluas kelas konsumennya.

Menu yang wajib dipesan adalah pancake dengan harga mulai dari 1.166 Yen. Dengan gunungsn whipped cream yang rasanya tidak terlalu manis membuat pancake ini mudah untuk dimakan. Campuran beberapa topping seperti jambu biji, kelapa, dan sirup maple, membuat pengunjung dapat merasakan perubahan rasa di setiap gigitannya.

Menu lainnya yang juga terkenal adalah Egg Benedict (Spinach and Bacon) seharga 1.382 yen. Menu ini terdiri dari English muffin dengan lapisan daging, sayuran, dan lainnya yang kemudian dibubuhi telur di bagian atasnya. Hollandaise sauce buatan sendiri menyempurnakan rasa hidangan ini.

Restoran ini membuat menu original Fukuoka berupa pancake yang dibuat dengan menggunakan “Yame-matcha”, atau teh hijau kebanggaan Fukuoka. Eggs ‘n Things juga membuat menu lain berbahan sayuran atau buah musiman yang dijual secara terbatas. Mereka tidak hanya menyajikan rasa yang digemari di Hawaii, tetapi juga menyesuaikannya dengan cita rasa lokal.

Informasi tempat

Fukuoka-shi Chuo-ku Daimyou 1-12-56 The Shops 1F

5 menit jalan kaki dari stasiun Nishitetsu Fukuoka (Tenji)

5 menit jalan kaki dari stasiun subway Tenji

Jam Operasional : 9:00?22:30(LO 21:30)

Hari Libur : ---

Provided by Kyushu Walker,  23 Juli 2017

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM