Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Agenda Wisata Seru di Taipei Mulai Januari 2018

Kompas.com - 15/10/2017, 11:05 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan merupakan salah satu destinasi yang cukup menjadi favorit turis Indonesia. Negara dengan pulau yang memanjang di Samudera Pasifik bagian barat ini punya banyak agenda wisata mulai Januari 2018.

Iklim dan topografi yang tidak terlalu berbeda dengan Indonesia menjadikan Taiwan salah satu destinasi yang cukup mudah untuk wisatawan Indonesia berlibur.

Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen, mengatakan Taipei memiliki banyak agenda tiap tahun.

"Setiap bulannya kita ada hal menarik yang bisa jadi aktivitas atau atraksi wisata unggulan, Anda harus mencobanya," ujar Cindy Chen selepas membuka acara Taiwan Travel Fair kepada KompasTravel, Jumat (13/10/2017).

Januari

Salah satu hal paling dinanti di bulan ini ialah pesta pergantian tahun baru di Kota Taipei. Menurut Cindy, pesta kembang api dilakukan di gedung Taipei 101 yang terkenal megah. Pesta kembang api ini juga masuk dalam 10 besar kembang api termeriah di dunia.

Februari

Bulan kedua saatnya tema Folk Culture. Bertempat di Distrik Pinxi, Kota New Taipei, Anda bisa menyaksikan festival pelepasan lentera atau lampion besar di udara.

Maret

Bulan ini ada dua event besar, yaitu Festival Lentera Taiwan dan Festival Barisan Tempur Xong Jiang di Neimen, Kaohaiung. Festival Lentera Taiwan diselenggarakan pada 2-11 Maret tiap tahunnya, merupakan featival lampion terbesar di Taiwan.

April

Bulan ini ada Festival Kembang Api Laut Penghu yang digelar di Kota Manggong, 20 April - 22 Juni setiap tahunnya. Selain itu, khusus menjamu wisatawan ada Festival Budaya Dajia Matsu, di Kota Taichunga pada 11 Februari - 1 April.

Ada pula Festival Bunga Tung Hakka yang digelar pada 24 Maret - 14 Mei setiap tahunnya.

Mei

Festival Seni Ukir Pasir Fulong, Kota New Taipei, digelar pada 6 Mei - 9 Juli. Ada juga Festival Naga Lukang, pada 14-30 Mei.

Juni

Bulan Juni merupakan gerbang awal musim panas atau summer. Titik balik musim panas di Taiwan ialah Juni-September. Di bulan ini ada Festival Balon Udara Taiwan yang digelar di Kabupaten Taitung, 30 Juni - 6 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com