Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2017, 19:04 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –  Gerai restauran bertajuk Urban Japanese, Maison Tatsuya meluncurkan varian menu baru spesial bertajuk All New Tokyo Baked Rice. Baked Rice alias nasi bakar ala Jepang ini diluncurkan pada 9 Oktober 2017 di outlet Gandaria City dan Kota Kasablanka.

“Dengan adanya peluncuran enam menu baru All New Tokyo Baked Rice, kami berharap pengunjung dapat tetap menikmati variasi menu urban Japanese yang praktis dan enak. Bahkan kami menambahkan free ocha dan dessert sehingga menu ini sangat good value untuk menu santap setiap hari,” Tutur Petrus Sudjono selaku Direktor Area Group saat ditemui KompasTravel di outlet Maison Tatsuya, Gandaria City, Rabu (18/10/2017).

Menu baru yang diluncurkan oleh Maison Tatsuya terdiri dari enam varian baked rice yakni Tasty Beef Sausage, Juicy Chicken Katsu, Tender Bulgogi Beef, Delicious Salmon Teriyaki, Cheesy Mix Veggie, dan Yummy Japanese Meatball. Keenam menu tersebut dapat dinikmati dengan dua pilihan saus yaitu saus manis Mentaiko yang terbuat dari telur ikan yang difermentasi dan saus gurih Original.

Baked rice disajikan di atas hot stone pan dengan lelehan saus keju mozarella di atas nasinya. Untuk isiannya, "nasi bakar" ini dilengkapi daging, telur, dan varian lauk sesuai dengan menu pilihan Anda.

Tender Bulgogi Beef menjadi salah satu menu andalan dari Maison Tatsuya. Cita rasa dagingnya yang cukup pedas membuat menu ini disenangi lidah orang Indonesia. Untuk menikmati hidangan ini, Anda dapat mampir ke restaurant Maison Tatsuya yang berlokasi di Ground Floor, Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017)KOMPAS.COM/Wienda Putri Novianty Tender Bulgogi Beef menjadi salah satu menu andalan dari Maison Tatsuya. Cita rasa dagingnya yang cukup pedas membuat menu ini disenangi lidah orang Indonesia. Untuk menikmati hidangan ini, Anda dapat mampir ke restaurant Maison Tatsuya yang berlokasi di Ground Floor, Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017)
KompasTravel mencicipi keenam hidangan baked rice tersebut. Untuk ukuran porsi memang terbilang kecil, namun cukup mengenyangkan karena isian makanan yang sudah terdiri dari nasi, keju, dan telur.

Salah satu menu yang paling menarik adalah Delicious Salmon Teriyaki. Baked rice yang satu ini disajikan dengan salmon teriyaki dan paprika tumis dengan white sauce, ditambah telur mata sapi di atasnya. Tak lupa taburan kulit ikan, menambah rasa gurih seporsi makanan ini.

“Yang membuat Delicious Salmon Teriyaki ini unik karena ada taburan kulit ikan di atasnya. Rasanya seperti rumput laut jadi lumayan membuat gurih baked rice-nya” tutur Firly Rahman selaku Supervisor Maison Tatsuya kepada KompasTravel.

Selain Delicious Salmon Teriyaki, menu andalan lainnya adalah Tender Bulgogi Beef. Baked rice yang satu ini disajikan dengan potongan daging bulgogi dan bubuk cabai yang disiram dengan saus Mentaiko, ditambah telur mata sapi di atasnya.

Tekstur baked rice ini terbilang cukup creamy. Saus mentaiko yang manis membuat cita rasa baked rice menjadi manis, gurih dan pedas. Tambahan lelehan keju di atasnya membuat seporsi baked rice ini membuat kenyang perut Anda.

“Tender Bulgogi Beef jadi salah satu menu favorit dari baked rice kita. Mungkin karena ada rasa pedasnya karena kan orang kita (Indonesia) suka makan pedas jadi rata-rata banyak yang pesan menu ini,” tambah Firly.

Anda dapat menikmati sepaket baked rice seharga Rp 68.000 dengan tambahan free ocha dan dessert sepuasnya. Untuk pilihan dessert, Anda dapat memilih mulai dari pudding, waffle, es krim, hingga chocolate fondue. Selain itu pengunjung berkesempatan untuk membeli menu tambahan berupa Supreme French Fries atau Float Drink dengan harga khusus Rp 20.000.

Bagi yang penasaran, Anda dapat mengunjungi seluruh restoran Maison Tatsuya yang berlokasi di Gandaria City (Mainstreet GF), Kota Kasablanka (Food Society Ground Floor), dan AEON Mall BSD City (Ground Floor).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com