Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2017, 18:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis makanan manis berbahan mangga kian menjanjikan. Antrean pembeli yang panjang untuk segelas jus mangga tampak tak asing di beberapa gerai. Salah satu gerai makanan manis berbahan mangga, Mango Mango, yang bertempat di Lippo Mall Puri mampu menjual hingga seribu gelas jus mangga di akhir pekan.

"Weekend kita bisa menggunakan sampai 800 kilogram mangga dari satu outlet. Satu gelas jus mangga pernah kita ukur menggunakan satu buah mangga besar," tutur staf marketing Mango Mango, Setya Dewanta di gerai Mango Mango, Lippo Mall Puri, Jumat (20/10/2017). 

BACA: Lima Gerai Minuman Mangga yang Mirip King Mango Thai

Mangga yang digunakan sebagai bahan makanan di gerai Mango Mango adalah mangga harum manis dari Probolinggo, Jawa Timur. Untuk memenuhi pasokan, Setya mengaku Mango Mango bekerjasama dengan petani mangga seluruh Indonesia.

"Misal untuk sekarang yang musim mangga harum manis kita stok yang banyak, kalau sudah tidak musim kita gunakan mangga Jawa Barat atau Aceh," kata Setya.

Sebelum memutuskan membeli mangga stok, tim Mango Mango menyeleksi rasa mangga agar tak berbeda jauh dengan rasa mangga daerah lain.

Setya juga mengatakan tim Mango Mango menyimpan mangga pada suhu 13 derajat celcius untuk menjaga kesegaran tanpa perlu pengawet. Mangga juga hanya dikupas pada hari penjualan.

Gerai Mango Mango di Lippo Mall Puri.Kompas.com/Silvita Agmasari Gerai Mango Mango di Lippo Mall Puri.

Pantauan KompasTravel di gerai Mango Mango yang bergabung dengan restoran Revel di Lippo Mall Puri, pengunjung restoran penuh dengan antrean pembeli jus Mangga yang tak terlalu panjang.

Keunggulan Mango Mango adalah bisa makan di tempat, karena ketersediaan kursi cukup banyak dan tak perlu menunggu lama. Rasa krim juga tidak terlampau manis, sehingga tidak membuat enek.

BACA: Yuk Cobain 4 Hidangan Serba Mangga Ini

 

Ada tujuh pramusaji yang khusus membuat jus mangga di Mango Mango. Butuh dua sampai tiga menit untuk membuat satu gelas jus mangga, dengan harga Rp 50.000 per gelas.

Uniknya Setya mengatakan jika sebenarnya jus mangga yang kini menjadi tren, sekaligus produk andalan Mango Mango sebenarnya bukan produk dari Thailand.

"Saya ke Thailand, tidak ada jus mangga seperti ini. Minuman ini asalnya dari Shanghai, China. Nah buah mangganya itu memang diambil dari Thailand," kata Setya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com