Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2017, 19:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Piknik akhir pekan tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di tengah Kota Jakarta tepatnya JimBARan Lounge AYANA Midplaza, Anda bisa mengajak keluarga dan pasangan bersantap di luar ruang.

JimBARan Lounge adalah restoran di tengah taman, yang baru-baru ini terkenal sebagai tempat pernikahan penyanyi Raisa dan aktor Hamish Daud.

Dengan tema Taste of Jakarta & Mexico, JimBARan Lounge menghadirkan camilan khas dari Meksiko yakni quesadilla, sejenis roti dengan isian aneka sayur dan daging. Uniknya di JimBARan Lounge, quesadilla yang disajikan memiliki rasa campuran antara Meksiko dan Nusantara.

"Quesadilla ini sejenis tapas (camilan khas Spanyol), di sini kita coba berbuat yang berbeda, fusion dan rotinya juga crispy, karena kebanyakan (orang) yang ke JimBARan Lounge ini anak muda mungkin belum begitu cocok dengan rasa Meksiko," kata Sous Chef JimBARan Lounge AYANA Midplaza, Poelong Setyono, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Baca juga : Indahnya Lokasi Pernikahan Raisa dan Hamish Daud

Ada lima varian quesadilla yang dihadirkan di JimBARan Lounge. Antara lain Spicy Prawn Quesadilla, Chicken Quesadilla, Snapper Quesadilla, Angry Devil Cheese Quesadilla, dan Cobana.

Quesadilla di JimBARan Lounge  Ayana Midplaza Jakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Quesadilla di JimBARan Lounge Ayana Midplaza Jakarta.

Nama quesadilla tersebut mencerminkan isiannya, yang menggunakan ayam, sapi, ikan, cabai, dan pisang yang dicampur apel juga cokelat.

Agar membuat rasa lebih semarak dan tekstur yang tak monoton, isian quesadilla kemudian diberi sentuhan ala Nusantara. Seperti pengunaan mangga muda, nanas, cabai rawit, dan tahu. Ternyata rasa masakan Meksio yang terkenal bercita rasa asam pedas, cocok untuk disajikan dengan bahan makanan khas Indonesia.

Quesadilla tambah nikmat karena disediakan saus pendamping yang terbuat dari saus keju juga saus pedas sriracha.

Dengan isian yang lengkap dan porsi yang sedang, quesadilla cocok menjadi camilan pendamping minum sore melihat senja di JimBARan Lounge. Bisa juga menjadi pendamping minum di malam hari beratap langit Jakarta sambil ditemani musik. Seporsi Quesadilla di JimBARan Lounge dihargai Rp 50.000++.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com