Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2017, 20:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren makanan manis dengan bahan mangga sampai saat ini masih digandrungi masyarakat. Terbukti dengan banyaknya gerai makanan olahan mangga. Salah satunya adalah Mango Mango, yang dibuka pada Agustus 2017.

Sukses meluncurkan tiga varian makanan manis yakni Mango Juice, Mango Sticky Rice, dan Manggo Paradise, kini Mango Mango kembali meluncurkan enam varian makanan penutup berbahan mangga.

"Hampir 80 persen orang Indonesia doyan mangga. Dibanding duren banyak yg bilang enak, tetapi banyak yang bilang tidak suka. Mangga pemilihan buah manis mudah dan banyak yg suka," kata staf marketing Mango Mango, Setya Dewanta di gerai Mango Mango, Lippo Mall Puri, Jumat (20/10/2017).

BACA: Baca juga : Akhir Pekan, Seribu Gelas Jus Mangga di Gerai Ini Ludes Terjual

Sembilan makanan manis berbahan mangga di Mango Mango adalah Mango Juice atau jus mangga dengan krim dan toping mangga, Mango Sticky Rice atau ketan siram santan dengan mangga, Mango Paradise yakni ketan siram santan, puding, dan es krim mangga.

Signature Mango Pufle, makanan manis wafle dengan toping Manga di Mango Mango. Kompas.com/Silvita Agmasari Signature Mango Pufle, makanan manis wafle dengan toping Manga di Mango Mango.

Kemudian ada Heavenly Mango Toast, roti bakar dengan toping es krim dan krim, Tropical Mango Yoghurt yakni es krim mangga dengan granola, Mango Aloha yakni jus mangga dan butiran sagu, Signature Mango Puffle yakni waffle dengan es krim mangga, Mango Parfait yakni es krim, agar, dan krim, serta Mango Summer Breeze yang merupakan cincau ditambah es krim disiram teh Thailand. Seluruh hidangan tersebut dilengkapi topping buah mangga segar.

Jenis mangga yang digunakan oleh Mango Mango adalah mangga harum manis asal Probolinggo, Jawa Timur. Sehingga rasa yang ditimbulkan cukup khas, campuran rasa dengan manis dan asam.

Baca juga : Lima Gerai Minuman Mangga yang Mirip King Mango Thai

Dari empat varian makanan penutup serba mangga yang KompasTravel coba di Mango Mango, keunggulan gerai ini adalah rasa dessert yang tak terlalu manis. Sehingga tak membuat enek apabila mengkonsumsi dalam porsi besar.

Kabar gembiranya, Mango Mango memberi harga promo bagi tujuh varian makanan baru serba mangga dari tanggal 20-22 Oktober 2017, yakni dipotong Rp 20.000 dari harga normal. Harga normal makanan manis di Mango Mango mulai Rp 45.000 - Rp 70.000 per porsi.

Gerai Mango Mango saat ini berada di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat), dan Bella Tera (Jakarta Utara). Ke depannya, Setya mengatakan Mango Mango akan dibuka di Bandung dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com