3 Oleh-oleh Favorit dari Hokkaido, Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

3 Oleh-oleh Favorit dari Hokkaido, Jepang

Kompas.com - 26/10/2017, 11:57 WIB
Toko oleh-oleh di lantai tiga menara televisi Sapporo, Jepang, ini terdapat souvenir shop yang menjual berbagai oleh-oleh khas Hokkaido.KARAKSA MEDIA Toko oleh-oleh di lantai tiga menara televisi Sapporo, Jepang, ini terdapat souvenir shop yang menjual berbagai oleh-oleh khas Hokkaido.

KOMPAS.com - Kota Sapporo di Pulau Hokkaido yang terletak di bagian Utara Jepang, akhir-akhir ini menjadi tujuan favorit wisatawan asing terutama pada musim dingin.

Salah satu tempat wisata yang biasanya dikunjungi di kota ini adalah menara televisi Sapporo.

Tahun ini, menara tersebut genap berusia 60 tahun. Perubahan musim kota Sapporo dapat kita nikmati dari menara ini, seperti pemandangan festival salju di musim dingin dan Beer Garden di musim panas.

(Baca juga : 5 Dessert dengan Anggur Terbaik Khas Jepang)

Tidak hanya itu, di lantai tiga menara ini terdapat souvenir shop yang menjual berbagai oleh-oleh khas Hokkaido. Berikut tiga oleh-oleh yang menduduki peringkat teratas penjualan di toko ini.

1. Shiroi Koibito

Kue Shiroi Koibito produksi Ishiya Co. Ltd. menduduki jumlah penjualan di peringkat pertama. Kue lidah kucing dengan isi cokelat putih bertekstur renyah ini memiliki rasa yang lembut.

Kue Shiroi Koibito produksi Ishiya Co. Ltd. menduduki jumlah penjualan di peringkat pertama. Kue lidah kucing dengan isi cokelat putih bertekstur renyah ini memiliki rasa yang lembut.KARAKSA MEDIA Kue Shiroi Koibito produksi Ishiya Co. Ltd. menduduki jumlah penjualan di peringkat pertama. Kue lidah kucing dengan isi cokelat putih bertekstur renyah ini memiliki rasa yang lembut.
Kue ini merupakan salah satu produk kebanggaan Hokkaido yang telah dijual sejak dulu. Kue ini dijual seharga 576 Yen dengan isi 9 buah.

2. Jaga Pokkuru

Jaga Pokkuru merupakan keripik kentang terkenal berbentuk stik dengan tesktur renyah dan asin ini meduduki peringkat kedua.

(Baca juga : Membuat Sendiri Kue Khas Jepang di Kyoto)

Kulit kentang dibiarkan tetap ada agar gizi dari kentang tidak hilang, dan tekstur keripik yang dihasilkan berbeda dengan makanan ringan lainnya.

Keripik ini tidak hanya digemari oleh wisatawan, tetapi juga oleh penduduk setempat. Wajib dicoba!

3. Sapporo Okaki Oh! Yakitokibi

Sapporo Okaki Oh! Yakitokibi adalah produk terbatas dari perusahaan “YOSHIMI” yang menjalankan bisnis restoran dan memproduksi beberapa camilan di Sapporo. Produk ini menjadikan yakitokibi (jagung bakar) yang dijual di taman Odori Sapporo setiap musim panas sebagai rasanya.

Sapporo Okaki Oh! Yakitokibi adalah produk terbatas dari perusahaan Yoshimi yang menjalankan bisnis restoran dan memproduksi beberapa camilan di Sapporo, Jepang.KARAKSA MEDIA Sapporo Okaki Oh! Yakitokibi adalah produk terbatas dari perusahaan Yoshimi yang menjalankan bisnis restoran dan memproduksi beberapa camilan di Sapporo, Jepang.
Rasa camilan ini dibuat semirip mungkin dengan yakitokibi yang dijual. Rasa manis dan aroma kecap asin Jepang yang dibakar merupakan ciri khas camilan ini.

Rasa jagung bakar akan langsung menyebar ketika dimasukkan ke dalam mulut. Kelebihan lainnya, tidak akan ada serpihan camilan yang menempel ditangan.

Informasi tempat
Menara Televisi Sapporo
Alamat : Sapporo-shi, Chuo-ku, Odori-Nishi 1
Jam operasional: 09.00-22.00
Hari libur: Tidak tentu

Provided by Hokkaido Walker (10 August 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM