Di Dalam VW Beetle, Inikah Hotel Termungil di Dunia? - Kompas.com

Di Dalam VW Beetle, Inikah Hotel Termungil di Dunia?

WIENDA PUTRI NOVIANTY
Kompas.com - 26/10/2017, 19:03 WIB
Hotel termungil menggunakan Volkswagen Beetle tua sebagai kamarnya.instagram.com/aircaprica Hotel termungil menggunakan Volkswagen Beetle tua sebagai kamarnya.

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat berlibur, hotel menjadi salah satu elemen penting. Kenyamanan dan fasilitas mungkin menjadi beberapa hal yang Anda perhatikan saat memilih hotel. Namun hotel yang satu ini menyajikan sensasi menginap yang berbeda.

Ukuran dan luas bukanlah masalah. Nyatanya, banyak hotel yang berlomba-lomba memperebutkan gelar hotel terkecil di dunia. 

Dilansir dari Travel and Leisure, sebuah hotel yang di tengah gurun Yordania menyajikan sensasi menginap yang berbeda. Menempati Volkswagen Beetle tua, hotel ini mengklaim diri sebagai akomodasi terkecil di dunia. Hanya dapat memuat dua tamu sekaligus, hotel ini dilengkapi dengan interior yang nyaman.

Baca juga : Mengapa Jarang Hotel yang Punya Lantai 13?

Mohammed al Malaheem menciptakan hotel unik ini di tahun 2011. Ia mengambil mobil yang kemudian dihiasnya menggunakan seprai dan bantal untuk membuat liburan pribadi untuk dua orang.

Al Malaheem mengatakan bahwa ia menciptakan akomodasi tersebut sebagai cara untuk menunjukkan kepada pengunjung betapa menakjubkan daerah Yordania.

“Desa ini adalah kampung halaman saya. Saya lahir di sini, saya besar di sini, dan saya tinggal di sini. Saya ingin memulai sebuah proyek untuk memerbaiki situasi dan menempatkan peta pariwisata di Yordania,  karena saya benar-benar melihat pemandangan paling indah di wilayah ini," tuturnya.

Hotel ini terletak di desa gurun Al Jaya, di mana pengunjung akan menemukan pemandangan terpencil yang tenang ditemani dengan bangunan peninggalan abad ke-12.

Salah satu pengunjung berfoto didepan hotel mungil di Jordan.instagram.com/anushreekejriwal Salah satu pengunjung berfoto didepan hotel mungil di Jordan.

Tepat di bawah kastil, Anda akan menemukan mobil kecil yang memiliki tanda di sampingnya yang mengklaim bahwa itu adalah hotel terkecil di dunia. Di dekat mobil tersebut ada sebuah "lobby" di mana Al Malaheem melayani para tamu dengan minuman dan makanan ringan khas lokal.

Selain itu terdapat kios kecil yang menawarkan perhiasan antik, artefak, dan barang-barang tembaga yang bisa dibeli turis sebagai suvenir. Para tamu juga akan disediakan makan siang serta sarapan ala Yordania yang disediakan Al Malaheem.

Baca juga : Ini Trik Agar Dapat Hotel Murah untuk Liburan Akhir Tahun

Mengintip interior di dalam mobil, Anda akan menemukan berbagai catatan dan foto dari tamu yang menghiasi dinding mobil.

Al Malheem berencana akan menambahkan beberapa VW Beetle lainnya untuk menambah kapasitas pengunjung yang bisa menginap. Untuk dapat menginap di hotel mungil ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 56 dollar AS per malam.

Sementara itu, Hotel Eh'häusl yang berlokasi di Amberg, Jerman saat ini memegang catatan Guinness World Record untuk hotel terkecil di dunia dengan total area seluas 173 kaki persegi (53 meter persegi).

PenulisWIENDA PUTRI NOVIANTY
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM