Cheesecake "Anti-mainstream" Oleh-oleh dari Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Cheesecake "Anti-mainstream" Oleh-oleh dari Jepang

Kompas.com - 26/10/2017, 21:35 WIB
Cheesecake di Prefektur Nagasaki, Jepang sekarang berevolusi menjadi Fondant Fromage yang sangat digemari. KARAKSA MEDIA Cheesecake di Prefektur Nagasaki, Jepang sekarang berevolusi menjadi Fondant Fromage yang sangat digemari.

KOMPAS.com - Toko kue Akai Fuusen di Prefektur Nagasaki, Jepang, (dan cabangnya di Fukuoka) terkenal dengan cheesecake-nya sejak masa awal dibuka.

Saat ini, cheesecake tersebut berevolusi menjadi Fondant Fromage yang sangat digemari dan dijual dengan harga 1.728 Yen per kotaknya.

Bagi Anda yang suka dengan makanan manis, produk ini wajib dicoba. Cocok juga sebagai buah tangan dari Negeri Sakura.

(Baca juga : 3 Oleh-oleh Kue Unik dari Tokyo)

Fondant Fromage yang berhasil menduduki peringkat pertama pada ajang pemilihan makanan manis "Sweets Fukuoka Tenjin ke-2" (2013) di Fukuoka ini merupakan produk populer dengan hasil penjualan 17.000 kue pada 2016.

Produk ini menawarkan cheesecake bertekstur lembut yang terbuat dari cream cheese, dengan isi cheese custard yang jauh lebih lembut dari kue bagian luarnya.

(Baca juga : Cantiknya Musim Gugur dan Pohon Maple di Kyoto, Jepang)

Cheese custard ini dibuat dari begitu banyak percobaan, hingga ke tahap di mana custard tidak bisa dibuat lebih lembut lagi karena akan meleleh saat dipanggang.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat custard terdiri dari gabungan dua jenis keju pilihan yakni Camembert dan Gouda, serta susu ASO MILK dari Peternakan Abe di Kyushu dan Kumamoto yang mendapat sertifikat bintang 3 dari International Taste & Quality Institute (iTQi) pada 2013.  

Cheesecake di Prefektur Nagasaki, Jepang sekarang berevolusi menjadi Fondant Fromage yang sangat digemari. KARAKSA MEDIA Cheesecake di Prefektur Nagasaki, Jepang sekarang berevolusi menjadi Fondant Fromage yang sangat digemari.
Kue ini memiliki banyak penggemar karena meskipun rasa kejunya kuat, tetapi tidak meninggalkan rasa enek saat dimakan.

Kue ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dari daerah Nagasaki atau Fukuoka.

Informasi Tempat
Akai Fusen?cabang Ming Statiun Hakata
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Hakata-ku, Hakata-eki, Chuo-gai 1-1 Ming Shopping Center Lt.1
Akses: Stasiun Hakata
Jam operasional: 9.00–21.00
Hari libur: Tidak ada (sama dengan hari libur Ming Shopping Center)
Dengan mengetahui jenis oleh-oleh dari berbagai daerah, variasi makanan yang bisa dibawa pulang pun semakin beragam!

Provided by Kyushu Walker (12 August 2017) dan Walkerplus and Tokai Walker (30 August 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM