Tak Perlu ke Jepang, Restoran Khas Nagasaki Ada di Jakarta - Kompas.com

Tak Perlu ke Jepang, Restoran Khas Nagasaki Ada di Jakarta

Kompas.com - 27/10/2017, 07:20 WIB
Ringer Hut, restoran khas Nagasaki di Jakarta.  BIGDISH Ringer Hut, restoran khas Nagasaki di Jakarta.

KOMPAS.com - Nagasaki, apabila anda mendengar kata itu hal yang selalu teringat adalah kota yang di serang Amerika yang berdapak pada kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Di Jakarta saat ini terdapat terdapat restoran khas dari Nagasaki. Restoran ini bernama Ringer Hut. Ringer Hut berdiri di Nagasaki pada tahun 1963 dengan sebuah restoran bernama "Tonkatsu Hamakatsu".

Saat ini, sudah ada sekitar 100 restoran Tonkatsu Hamakatsu dan lebih dari 550 restoran Ringer Hut di seluruh Jepang. Ringer Hut sendiri dinamai Frederick Ringer (1838-1907), seorang pedagang Inggris.

(Baca juga : Mencicipi Yakimeshi, Nasi Goreng Khas Jepang)

Sejak berdirinya, Ringer Hut terus-menerus menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan dengan menggunakan bahan-bahan segar untuk makanannya sehingga berkualitas dan lezat, memberikan makanan sehat yang bisa dinikmati konsumen dengan mudah.

Sampai sekarang, Champon Nagasaki dan Sara Udon Nagasaki dari Ringer Hut dicintai oleh banyak orang di seluruh Jepang.

Ringer Hut, restoran khas Nagasaki di Jakarta.BIGDISH Ringer Hut, restoran khas Nagasaki di Jakarta.
Dari pertama buka sampai sekarang, Ringer Hut mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan di masa depan, sehingga orang luar negeri Jepang juga bisa menikmati masakan khas Jepang ini khususnya dari Nagasaki. Tujuan Ringer Hut adalah mengubahnya menjadi makanan sehari-hari bagi seluruh dunia.

(Baca juga : Nasi Bakar ala Jepang, Penasaran?)

Suasana dan interior yang diberikan Ringer Hut dibuat seakan kita berada di Jepang. Nuansa kayu dan interior yang digunakan sangat mendukung suasana Jepang.

Champon Nagasaki adalah hidangan sehat dan lezat dengan keseimbangan gizi yang kaya. Champon adalah perkembangan mi dari China.

(Baca juga : Menikmati Malam di Nagasaki, Ini Tempatnya...)

Dalam satu menu ini anda dapat menikmati kombinasi mie dengan sop berbagai macam sayuran dan seafood seperti cumi, kol, jagung, sawi putih, sawi hijau, jamur, toge dsb serta potongan daging.

Dari isinya dapat dilihat bahwa makan ini lengkap akan gizi yang baik untuk tubuh.

Terdapat dua size mangkuk untuk menu Champon Nagasaki ini, regular dan large. Satu regular mangkok champon ini dijual dengan harga Rp 68.000. Sedangkan ukuran large Rp 88.000.

Champon Nagasaki adalah hidangan sehat dan lezat dengan keseimbangan gizi yang kaya. Champon adalah perkembangan mie dari Cina. BIGDISH Champon Nagasaki adalah hidangan sehat dan lezat dengan keseimbangan gizi yang kaya. Champon adalah perkembangan mie dari Cina.
Untuk Anda yang menyukai pedas, terdapat Spicy Champon. Hampir sama dengan Champon, tetapi berbeda di kuah. Kuah yang digunakan Spicy Champon ini lebih pedas, dapat dibilang hampir sama dengan kuah tomyum.

Nagasaki Sara Udon, yakni mi kering diletakkan dalam mangkuk kemudian disiram dengan kuah sop kental yang berisikan sayuran yang hampir sama dengan kuah Champon Nagasaki dan juga pilihan daging yang bisa anda pilih.

Makanan ini akan lebih nikmat dimakan saat kuah belum terlalu menyatu dengan mi. Crunchy dari mi dan sop kentalnya akan lumer dalam satu suapan Nagasaki Sara Udon ini.

Sara Udon memiliki arti yaitu mi diletakkan dalam satu piring. Menu ini hampir sama dengan menu I fu mi, di mana mi kering diberikan saus sop sebagai topping dari menu ini.

Sama dengan Champon Nagasaki, Sara Udon ini juga memiliki dua ukuran yaitu reguler dan large (besar).  Untuk ukuran reguler satu porsinya dihargai Rp 68.000. Sedangkan untuk ukuran besar Rp 88.000.

Nagasaki Sara Udon, menu ini adalah dimana mie kering diletak dalam mangkung kemudian disiram dengan kuah sop kental yang berisikan sayuran.BIGDISH Nagasaki Sara Udon, menu ini adalah dimana mie kering diletak dalam mangkung kemudian disiram dengan kuah sop kental yang berisikan sayuran.
Kedua menu tadi merupakan menu andalan dari Ringer Hut. Selain kedua menu tadi, Ringer Hut juga menyediakan menu menu khas Nagasaki dan Jepang dari Otsumami (makanan ringan) hingga makanan berat seperti Sushi, Gyu Curry Rice, Rice Bowl dan masih banyak lagi. Harga makanan di Ringer Hut berkisar di harga Rp 53.000 hingga Rp 78.000.

Di Jakarta, restoran Ringer Hut sudah ada di dua tempat. Pertama kali buka di Citywalk Sudirman, Jakarta Selatan dan berada lantai 1. Saat ini baru buka di AEON Cakung, Jakarta Timur. Jam operasional kedua restoran ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM