Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret 2018, Astindo Fair Siap Digelar di 3 Kota

Kompas.com - 27/10/2017, 18:46 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata dari Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan, Astindo Fair 2018 siap digelar pada Maret 2018. Rencananya Astindo Fair 2018 akan diselenggarakan di tiga kota besar Indonesia.

Astindo Fair Jakarta akan diselenggarakan pada 2-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan Astindo Fair Surabaya akan diselenggarakan di Atrium 1 Supermall dan Pakuwon Mall, serta Astindo Fair Medan di Tiara Convention Center pada 9-11 Maret 2018.

"Apa bedanya Astindo Fair tahun depan dengan tahun lalu? Tahun lalu sudah ada perubahan kita mengundang Kementerian Pariwisata untuk memamerkan produk Indonesia dengan stand kita sebut Pesona Indonesia. Ada paviliun sendiri untuk memamerkan wisata daerah," kata Ketua Astindo, Elly Hutabarat di acara jumpa pers Astindo Fair di Hotel Harris Vertu, Jumat (27/10/2017).

Baca juga : Tips Berkunjung ke Astindo Travel Fair 2017

Elly juga menyebutkan bahwa tahun depan Astindo Fair untuk pertama kalinya akan melakukan penjualan tak hanya kepada pelanggan, melainkan dengan juga pelaku bisnis pariwisata. Hal tersebut berdasarkan saran dari Menpar Arief Yahya pada pelaksanaan Astindo Fair 2017.

"Kita mengundang buyers dr luar negeri untuk membeli produk Indonesia. Langkah yang lebih menantang lagi adalah untuk (wisatawan) inbound. Saya kira kita membuka luas bidang jual kita juga," sebut Elly.

Astindo Fair 2018 nantinya juga akan mengunggulkan wisata 10 Bali Baru atau 10 destinasi prioritas yakni Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Baca juga : 16 Maskapai Penerbangan Tebar Tiket Promo di Astindo Travel Fair

Wakil Ketua Astindo, Rudiana mengungkapkan para pengunjung Astindo Fair 2018 akan dengan mudah menemukan booth 10 destinasi prioritas yang sengaja ditempatkan strategis.

Pelaksanaan Astindo Fair 2018 juga menargetkan 100 agen wisata yang ikut serta untuk menawarkan produk, badan pariwisata dari negara lain, dan maskapai penerbangan.

Tahun 2017 Astindo Fair berhasil menarik 150.000 orang untuk berkunjung selama tiga hari penyelenggaraan dengan penjualan sekitar Rp 200 miliar dari penjualan tiket penerbangan domestik dan internasional, serta paket wisata lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com