Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Bupati Kapuas Hulu Lepas Peserta Bersepeda di Jantung Borneo

Kompas.com - 28/10/2017, 08:14 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

BADAU, KOMPAS.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius Ain Pamero melepas para peserta Bersepeda di Jantung Borneo, di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/10/2017).

Rangkaian pelepasan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa dan teks Sumpah Pemuda.

(Baca juga : Bersepeda di Jantung Borneo Padukan Olahraga, Ekowisata dan Konservasi)

Sebanyak 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini turut berpartisipasi dalam acara yang digelar West Borneo Tourism Association bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda.

Antonius Ain Pamero mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu.

"Terima kasih kepada para peserta dan ini merupakan peristiwa yang luar biasa dalam perkembangan pariwisata di Kapuas Hulu. Bayangkan mereka jauh-jauh bahkan ada yang dari Jakarta dan Sumatera datang ke sini," ujar Antonius.

(Baca juga : Sentarum, Danau bagi Para Pencari Keseimbangan Hidup)

Antonius menambahkan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan di Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian Festival Danau Sentarum Betung Kerihun.

Para peserta Bersepeda di Jantung Borneo saat berfoto bersama di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kalimantan Barat, sesaat sebelum pelepasan, Sabtu (28/10/2017).KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Para peserta Bersepeda di Jantung Borneo saat berfoto bersama di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kalimantan Barat, sesaat sebelum pelepasan, Sabtu (28/10/2017).
Seperti diketahui, lanjut Antonius, Kapuas Hulu merupakan salah satu wilayah yang sudah mendeklarasikan diri dalam Heart of Borneo.

"Kita berbangga, kita juga masih bisa mengucapkan Sumpah Pemuda dalam rangkaian kegiatan ini," ujarnya.

Antonius juga berpesan kepada peserta untuk berhati-hati, karena ada beberapa titik jalur yang masih dalam kondisi ekstrem dan licin, terlebih beberapa hari terakhir turun hujan.

Bersepeda dengan konsep fun biking ini juga di meriahkan suporter kehormatan WWF Indonesia Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie yang akan menempuh rute sepanjang 65 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com