Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gemar Nongkrong? Yuk, Mampir ke 5 Gerai Hits di Jogja

Kompas.com - 28/10/2017, 13:17 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Setelah lelah mengelilingi spot-spot wisata di Yogya, restoran dan kafe menjadi tempat persinggahan yang pas untuk melepas lapar dan haus. Nongkrong pun tak terelakan karena restoran dan kafe yang satu ini dijamin bikin Anda betah berlama-lama sambil mengobrol

Penasaran? Berikut KompasTravel himpun lima restoran yang cocok bagi Anda yang gemar nongkrong :

1. Kafe Lawas 613

Kafe Lawas 613 adalah salah satu tempat yang ramai didatangi anak muda untuk makan ataupun sekadar bercengkrama menghabiskan waktu. Lokasinya adalah di Jalan Prawirotaman II Nomor 613, tepatnya di bagian depan Adhisthana Hotel.

(Baca juga : Kedai Bakmi Berkonsep Kafe di Jakarta, Cocok untuk Nongkrong)

Kafe dua lantai ini menyuguhkan tempat yang unik, perpaduan gaya retro dikombinasikan dengan furnitur yang terkesan lawas dan retro. Kafe Lawas ini selalu ramai dikunjungi saat malam. Desain restorannya yang kekinian menjadi daya tarik kalangan anak muda.

Interior Kafe Lawas 613 berupa susunan jendela kayu ala Potato Head di Bali ini menjadi keunikan tersendiri. Kafe Lawas 613 berada di Jalan Prawirotaman II Nomor 613, Yogyakarta.
KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Interior Kafe Lawas 613 berupa susunan jendela kayu ala Potato Head di Bali ini menjadi keunikan tersendiri. Kafe Lawas 613 berada di Jalan Prawirotaman II Nomor 613, Yogyakarta.
Kafe dua lantai ini memang terlihat unik, di lantai pertama terdapat beberapa tempat duduk dari kayu yang terkesan lawas, tanpa cat pelitur. Anda bisa memesan hidangan yang Anda mau di open bar kafe ini.

(Baca juga : Ngopi di Kafe Tak Harus Mahal, Coba Gerai Kopi Baru Ini)

Di lantai kedua yang berkonsep semi outdoor biasanya menjadi favorit pengunjung yang ingin berkumpul sambil makan. Pilihan furnitur kayu tanpa pelitur dipadukan dengan sofa berwarna abu-abu menambah kesan lapang dan nyaman.

Bagi Anda yang penasaran ingin mampir ke restoran ini , Anda dapat merogoh kocek yang cukup terjangkau. Untuk makanan berat Anda bisa menikmati mulai dari harga Rp 25.000.

2. Il Tempo Del Gelato

Para pencinta gelato pasti akan senang jika mampir tempat ini. Il Tempo Del Gelato,  kafe khusus gelato yang berlokasi di Jalan Prawirotaman ini selalu tampak ramai setiap harinya.

(Baca juga : Siapa Bilang Makanan di Kafe Tidak Enak? Coba ke Sini)

Kafe ini menyuguhkan variasi puluhan rasa es krim khas Italia, mulai dari rasa buah hingga kreasi rasa populer lainnya.

Berbagai pilihan rasa es krim bisa dinikmati di Il Tempo del Gelato, Jalan Prawirotaman, Yogyakarta. 
KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Berbagai pilihan rasa es krim bisa dinikmati di Il Tempo del Gelato, Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.
Berbagai pilihan rasa mulai dari rasa cokelat dan buah hingga rasa unik seperti cinnamon, nutella, matcha tea, ginger, hazelnut praline, hingga lemongrass. Selain gelato, Anda bisa memilih sorbet yang juga disuguhkan oleh Il Tempo Del Gelato.

Jika ingin memesan dua rasa gelato dalam satu cone, Anda cukup membayar Rp 25.000 untuk menikmati di toko mungil berdesain industrial ini.

3. Restoran Honje

Restoran yang terletak di Jalan Margo Utomo ini merupakan bangunan cagar budaya dua lantai yang disulap menjadi restoran yang unik. Di lantai pertama, Anda akan menemui ruangan showroom untuk produk tas rajut dengan merek Dowa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com