"Itinerary" Satu Hari di Kyoto - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

"Itinerary" Satu Hari di Kyoto

Kompas.com - 01/11/2017, 19:01 WIB
Kuil Ujigami di Kyoto, Jepang, ini terdaftar sebagai warisan budaya dunia UNESCO dan warisan budaya nasional Jepang. KARAKSA MEDIA Kuil Ujigami di Kyoto, Jepang, ini terdaftar sebagai warisan budaya dunia UNESCO dan warisan budaya nasional Jepang.

KOMPAS.com - Uji dan Wazuka di Kyoto merupakan dua daerah sakral bagi teh hijau di Jepang. Uji terkenal oleh deretan toko penjual teh hijau ( matcha), sementara Wazuka sebagai wilayah pengolahan daun teh hijau berkualitas tinggi.  

Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai hal yang berhubungan dengan matcha.

(Baca juga : 3 Spot Musim Gugur Terindah di Hyogo, Jepang)

Misalnya, mengunjungi toko-toko yang menjual dessert berbahan matcha, mencoba membuat matcha sendiri di pabrik matcha, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi warisan dunia UNESCO.

1. Kuil Ujigami

Kuil yang terdaftar sebagai warisan budaya dunia UNESCO dan warisan budaya nasional Jepang sebagai kuil tertua ini memiliki dua bangunan utama, yaitu Haiden (aula utama yang biasanya digunakan untuk berdoa dan perayaan) dan Honten (aula tempat berdiamnya dewa, pegunjung tidak diperbolehkan masuk).

(Baca juga : Toko Roti Legendaris di Gifu, Jepang)

Kuil Ujigami di Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Kuil Ujigami di Kyoto, Jepang.
Kuil ini sangat erat hubungannya dengan budaya teh hijau Uji, karena setiap tahun diadakan perayaan Kenchasai sebagai bentuk rasa syukur akan hasil panen teh di sini.

Informasi tempat
Alamat: Uji-shi, Uji Yamada 59
Akses: 15 menit jalan kaki dari stasiun JR Uji, 10 menit jalan kaki dari stasiun Keihan Line Uji
Jam operasional: 09.00-16:30
Hari libur: Tidak ada

2. Kafe Nakamura Toukichi

Toko yang sudah dikenal sebagai penjual matcha Uji ini memiliki area kafe yang terletak di pinggir sungai Uji. Di sini kita dapat menikmati dessert matcha sambil melihat pemandangan sungai.

Kafe Nakamura Toukichi di Kyoto, Jepang. Di sini kita dapat menikmati dessert matcha sambil melihat pemandangan sungai.KARAKSA MEDIA Kafe Nakamura Toukichi di Kyoto, Jepang. Di sini kita dapat menikmati dessert matcha sambil melihat pemandangan sungai.
Nikmati juga suasana interior kafe yang meninggalkan kesan restoran pada zaman Edo (1603-1868) dan menu original toko ini. Di sini Anda juga dapat membeli daun teh dan oleh-oleh lainnya.

Informasi tempat
Alamat: Uji-shi, Uji Renge 5-1
Akses: 10 menit jalan kaki dari stasiun JR Uji, 5 menit jalan kaki dari stasiun Keihan Line Uji
Jam operasional: 10.30-17.00 (Café LO: 16.30)
Hari libur: Selasa & Rabu

3. Kuil Byodoin

Kuil yang terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO ini merupakan bangunan peninggalan yang memperlihatkan kejayaan zaman Heian (sekitar 1.000 tahun lalu), di mana kekuasaan teratas Jepang dipegang oleh kaum bangsawan.

Kuil Byodoin di Kyoto, Jepang. Di sini kita juga dapat melihat patung Buddha Nito Seiza yang paling terkenal di masa tersebut.KARAKSA MEDIA Kuil Byodoin di Kyoto, Jepang. Di sini kita juga dapat melihat patung Buddha Nito Seiza yang paling terkenal di masa tersebut.
Di sini kita juga dapat melihat patung Buddha Nito Seiza yang paling terkenal di masa tersebut, dan aula Ho-sho-kan yang diakui sebagai warisan budaya nasional Jepang.

Informasi tempat
Alamat: Uji-shi, Uji Renge 116
Akses: 10 menit jalan kaki dari stasiun Uji JR atau Keihan Line
Jam operasional: Taman Jepang 08.30-17.30, Aula Ho-sho-kan 09.00-17.00, Loket Aula Doa Ho-o-do bagian dalam 9.10-16.10 (Ada kemungkinan tutup lebih cepat tergantung pada jumlah tamu)
Hari libur: Tidak ada
Tiket masuk: Taman + Aula Ho-sho-kan 600 yen (dewasa), Aula bagian dalam Ho-o-do, tambah 300 yen

4. Tsujirihei Honten

Toko grosir matcha yang dibuka pada 1860 ini memiliki sejarah yang sama panjangnya dengan budaya matcha di daerah Uji.

Tsujirihei Honten. Toko grosir matcha (teh hijau) yang dibuka pada 1860 ini memiliki sejarah yang sama panjangnya dengan budaya matcha di daerah Uji, Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Tsujirihei Honten. Toko grosir matcha (teh hijau) yang dibuka pada 1860 ini memiliki sejarah yang sama panjangnya dengan budaya matcha di daerah Uji, Kyoto, Jepang.
Pada 2015, toko ini membuka pabrik yang digunakan sebagai gudang teh.

Informasi Tempat
Alamat: Uji-shi, Uji Wakamori 41
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun Uji
Jam operasional: 10.00-18.00
Hari libur: Selasa

Provided by Kansai Walker (No.18, 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM