55 Hidangan Dunia Disajikan dalam Festival Kuliner Plaza Indonesia - Kompas.com

55 Hidangan Dunia Disajikan dalam Festival Kuliner Plaza Indonesia

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 04/11/2017, 15:22 WIB
Ragam hidangan Korea yang disajikan dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia dari Samwon Garden, Jumat (3/11/2017).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Ragam hidangan Korea yang disajikan dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia dari Samwon Garden, Jumat (3/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Plaza Indonesia menggelar festival kuliner dengan hidangan dari berbagi negara sepanjang bulan November 2017. Mengangkat tema  Flavors of The World, Plaza Indonesia memperkenalkan 33 oulet kuliner dengan hidangan dari beberapa negara, dan berbagai rangkaian acara dan promo menarik.

"Selama November ini akan ada 50 menu baru, dari berbagai negara di sini. Ada promo paket Rp 50.000 juga dari tiap tenant-nya, cooking master class, special menu dari lima celebrity chef berbagi negara, hingga dinner charity," ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia, dalam acara tersebut, Jumat (3/11/2017).

(Baca juga : Mampir ke Banyuwangi, Wajib Cicipi 5 Kuliner Ini)

Pengunjung Plaza Indonesia bisa mencicipi ragam menu baru dengan harga promo dari ke-33 tenan peserta festival. Semua tenant berada di dalam Plaza Indonesia, mulai lantai dasar hingga lantai lima.

Perwakilan tenant dengan hidangan dari berbagai negara berfoto dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia, Jumat (3/11/2017). KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Perwakilan tenant dengan hidangan dari berbagai negara berfoto dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia, Jumat (3/11/2017).
Selain itu, beragam acara kuliner berlangsung selama festival tersebut. Mulai dari menggandeng selebrity chef beberapa negara untuk membuat menu khusus tiap minggunya. Ialah chef Arimbi Nimpuno, Yvonne Yuen, Duongporn Achanai (POP), Adrian Bismo, dan Michelle Santoso.

(Baca juga : Mencicipi Kuliner Peranakan Indonesia di Gopek Restaurant)

Chef dan masing-masing menunya akan berganti tiap satu minggu, dan bisa dinikmati langsung oleh pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung pun bebas berbincang, bahkan mencoba membuat hidanganannya bersama chef.

Nantinya kelima chef tersebut berpartisipasi dalam charity diner "from farm to table" yang diadakan 15 November 2017. Di mana sebagian besar penjualan pada hari itu akan didonasikan pada Happy Heart Fund Indonesia, untuk pembangunan sekolah di daerah Malaka Barat, NTT.

Daftar ke 33 gerai kuliner di Plaza Indonesia, yang mengikuti Festival Kuliner Dunia di tiap lantainya.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Daftar ke 33 gerai kuliner di Plaza Indonesia, yang mengikuti Festival Kuliner Dunia di tiap lantainya.
Akan ada juga Cooking Masterclass yang melibatkan berbagai tenant kuliner di Plaza Indonesia berkolaborasi dengan para master chef, di tiap minggunya.

Bagi para penikmat kuliner, juga bisa mengikuti "food styling dan photo competition", yang berhadiah total jutaan rupiah. Caranya, upload foto hidangan terbaik Anda di Plaza Indonesia, pada bulan November 2017.

Kegiatan tersebut juga dilengkapi talkshow "The Art of Preparing Food for The Camera", oleh para expert dari chef, food photographer, dan editor majalah kuliner, pada tanggal 21 November.

Ragam hidangan Korea yang disajikan dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia dari Samwon Garden, Jumat (3/11/2017).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Ragam hidangan Korea yang disajikan dalam pembukaan Festival Kuliner Dunia, di Plaza Indonesia dari Samwon Garden, Jumat (3/11/2017).
"Harapannya Plaza Indonesia sebagai tempat perbelanjaan yang kaya akan ragam kuliner, semakin dikenal. Para tenan F&B pun semakin kreatif berinovasi dan mempromosikan hidangannya," tutup Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relation, PT Plaza Indonesia.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM