Tips Hindari Macet Berwisata di Solo saat Pernikahan Kahiyang-Bobby - Kompas.com

Tips Hindari Macet Berwisata di Solo saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 08/11/2017, 08:37 WIB
foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.akun instagram @ayanggkahiyang foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat mulai hari ini pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution digelar. Sejumlah jalan yang masuk dalam rangkaian acara dipastikan mengalami kemacetan, atau bahkan dialihkan.

Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno, kepada Kompas.com mengaku, telah menyiapkan semua anggotanya untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah jalan di Solo selama pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi ini.

(Baca juga : 5 Fakta Unik tentang Kota Tempat Kahiyang-Bobby Menikah)

Bagi wisatwan yang datang ke Solo, jangan khawatir, beragam destinasi wisata tetap buka. Seperti museum, taman, dan tempat menarik lainnya. Untuk menikmati beragam wisatanya, Anda baiknya menghindari beberapa ruas jalan berikut.

Dari hasil pemetaan Dishub Solo, kemacetan arus lalu lintas diperkirakan akan terjadi di Kawasan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Di kawasan tersebut volume kendaraan akan meningkat dari hari biasanya.

(Baca juga : Makna Musik Gondang di Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pasar Kliwon, nampaknya harus cermat melihat situasi. Usahakan menjangkaunya dengan berjalan kaki, dan kendaraan pun bisa diparkir di tempat yang tidak berdekatan.

Sebab kendaraan dari Pusat Grosir Solo Jalan Mayor Sunaryo ke kanan Jalan Kapten Mulyadi nanti akan bertemu kendaraan besar yang melaju dari arah utara jalan tersebut.

Selain itu, diperkirakan akan ada penumpukan kendaraan di Kawasan Warung Pelem Pasar Gede ke arah simpang tiga Balong, Sudiroprajan, Jebres.

Penjual nasi tumpang, Harini (62) menyajikan nasi tumpang di Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016). Nasi tumpang merupakan kombinasi olahan tempe busuk, tahu, dan daun bayam rebus.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Penjual nasi tumpang, Harini (62) menyajikan nasi tumpang di Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016). Nasi tumpang merupakan kombinasi olahan tempe busuk, tahu, dan daun bayam rebus.
Tentunya salah satu wisata belanja dan kuliner Pasar Gede ikut terkena imbasnya. Bagi yang membawa kendaraan roda empat, baiknya menghindari kawasan tersebut, jika tak ingin terkena macet. Hal tersebut karena jalan yang sempit untuk kendaraan besar melakukan manuver.

Dishub Solo juga menyiapkan tiga areal parkir bagi para tamu pernikahan Kahiyang-Bobby. Lokasi parkir yang telah disiapkan tersebut antara lain Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar dan Manahan.

Keluar masuknya kendaraan di tiga areal parkir tersebut juga diprediksi akan menciptakan kemacetan panjang. Jadi sekali lagi, baiknya Anda hindari jalan yang menuju tempat tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM