Usai Pernikahan Kahiyang, Obyek Wisata di Solo Diprediksi Padat Turis - Kompas.com

Usai Pernikahan Kahiyang, Obyek Wisata di Solo Diprediksi Padat Turis

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 09/11/2017, 08:03 WIB
Suasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Suasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 8.000 tamu menghadiri resepsi pernikahan putri dari Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Alhasil beberapa destinasi wisata berpotensi mengalami kepadatan wisatawan.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Solo, Wahyu Kristina, hal ini sudah terlihat dari kepadatan yang semakin bertambah di beberapa destinasi wisata. Terutama destinasi wisata kuliner dan belanja.

"Semua buka normal, mas. Masa-masa mereka menuai rezeki," ujar Kristina saat dihubungi KompasTravel, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : 5 Fakta Unik tentang Kota Tempat Kahiyang-Bobby Menikah

Menurut perhitungan Kristina, tempat yang sangat terlihat lonjakan wisatawan ialah destinasi wisata kuliner. Sejak Senin (5/11) banyak destinasi wisata kuliner dibanjiri tamu-tamu luar daerah.

Kristina memperkirakan puncak kunjungan wisata tamu pernikahan Kahiyang Ayu jatuh pada Kamis (9/11/2017). Bahkan bisa terjadi kepadatan wisatawan hingga menjelang akhir pekan.

Hal itu dikarenakan pada Kamis, para tamu pernikahan Kahiyang sudah beranjak check out dari hotel.

Baca juga : Alternatif Penginapan di Solo saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Meski begitu, menurut Kristina semua aktivitas tempat wisata akan berjalan normal. Tidak ada persiapan khusus menyambut ramainya lonjakan wisatawan.

"Tidak ada persiapan khusus, terkait destinasi semua sudah ada guide yang bekerja seperti biasa.  Untuk kelancaran lalu lintas sudah ada petugas Dishub dan aparat yang bertugas," ungkapnya.

Uniknya destinasi yang mengalami kepadatan, tak hanya yang berdekatan dengan lokasi resepsi, yaitu Graha Saba Buana. Namun merata di beberapa lokasi Solo Raya.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM