Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pernikahan Kahiyang, Obyek Wisata di Solo Diprediksi Padat Turis

Kompas.com - 09/11/2017, 08:03 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 8.000 tamu menghadiri resepsi pernikahan putri dari Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Alhasil beberapa destinasi wisata berpotensi mengalami kepadatan wisatawan.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Solo, Wahyu Kristina, hal ini sudah terlihat dari kepadatan yang semakin bertambah di beberapa destinasi wisata. Terutama destinasi wisata kuliner dan belanja.

"Semua buka normal, mas. Masa-masa mereka menuai rezeki," ujar Kristina saat dihubungi KompasTravel, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : 5 Fakta Unik tentang Kota Tempat Kahiyang-Bobby Menikah

Menurut perhitungan Kristina, tempat yang sangat terlihat lonjakan wisatawan ialah destinasi wisata kuliner. Sejak Senin (5/11) banyak destinasi wisata kuliner dibanjiri tamu-tamu luar daerah.

Kristina memperkirakan puncak kunjungan wisata tamu pernikahan Kahiyang Ayu jatuh pada Kamis (9/11/2017). Bahkan bisa terjadi kepadatan wisatawan hingga menjelang akhir pekan.

Hal itu dikarenakan pada Kamis, para tamu pernikahan Kahiyang sudah beranjak check out dari hotel.

Baca juga : Alternatif Penginapan di Solo saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Meski begitu, menurut Kristina semua aktivitas tempat wisata akan berjalan normal. Tidak ada persiapan khusus menyambut ramainya lonjakan wisatawan.

"Tidak ada persiapan khusus, terkait destinasi semua sudah ada guide yang bekerja seperti biasa.  Untuk kelancaran lalu lintas sudah ada petugas Dishub dan aparat yang bertugas," ungkapnya.

Uniknya destinasi yang mengalami kepadatan, tak hanya yang berdekatan dengan lokasi resepsi, yaitu Graha Saba Buana. Namun merata di beberapa lokasi Solo Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com