Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Seru Saat Musim Semi di Selandia Baru

Kompas.com - 10/11/2017, 10:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini tepatnya Oktober-Desember, musim semi jatuh di Selandia Baru. Selain suhu yang terbilang bersahabat sekitar 16-19 derajat celcius, pemandangan musim semi di Selandia Baru juga sangat cantik.

Ini lima hal yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Selandia Baru pada musim semi, sesuai siaran pers yang KompasTravel terima dari Tourism New Zealand, Rabu (8/11/2017):

1. Aneka festival di musim semi

Seafest menjadi festival rutin yang diselenggarakan setiap tahun di Kaikoura, kota yang terkenal dengan alam bawah laut terindah di Selandia baru. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di festival ini, tetapi yang paling seru adalah kostum tema laut seperti kostum ikan atau bajak laut.

Selain Seafest, festival musim semi lain yang tak kalah seru adalah Food 7Wine Hawke's Bay serta Toast Martinborough.

2. Bertualang di alam

Musim semi adalah waktu salju pegunungan di Pulau Selatan meleleh dan mengalir ke sungai. Sehingga inilah musim yang tepat untuk melakukan olahraga rafting di The Rangitata River, sungai di Cantebury. Selain rafting, Anda juga dapat bermain kayak di Milford Sound dan mendaki untuk menemukan air terjun yang berada di Auckland's Waitakere Ranges.

Uulang tahun Hobitt di Matamata, Selandia Baru. www.newzealand.com Uulang tahun Hobitt di Matamata, Selandia Baru.

3. Merayakan ulang tahun para Hobbit

Anda bisa merayakan ulang tahun Bilbo dan Frodo Baggins di Hobbiton Movie Set, di Matamata. Terbayang keindahan bunga bakung dan bluebell sedang bermekaran di halaman rumah para Hobbit?

4. Melihat aneka burung

The Coromandel Peninsula menjadi tujuan ikonik untuk melihat pertunjukkan spesies burung yang datang dari Seiberia dan Alaska menuju Miranda Shorebird Centre. Musim ini juga merupakan momen menetasnya anak-anak burung kiwi yang dapat dilihat di Rainbow Springs, Rotorua.

5. Bunga-bunga bermekaran

Beberapa lokasi dengan pemandangan musim seni yang paking indah adalah di Danau Tekapo, Central Otago, Hamilton Gardens, Pukekura Park dan Pkeiti di New Playmouth, serta The Powerco Taranaki Garden. Saksikan bunga yang mekar dan pohon yang berbuah pada musim semi di Selandia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com