Bukan Cuma Dufan, Ancol Punya Banyak Wahana Menghibur - Kompas.com

Bukan Cuma Dufan, Ancol Punya Banyak Wahana Menghibur

Silvita Agmasari
Kompas.com - 11/11/2017, 13:21 WIB
Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dibuka tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol masih setia menjadi ikon wisata di Jakarta. Wahana seperti Dunia Fantasi bahkan sampai saat ini menjadi primadona bagi wisatawan Jakarta maupun luar kota.

Namun bukan berarti Ancol hanya memiliki Dufan, ada banyak wahana yang dapat dikunjungi di Ancol, seperti berikut ini: 

1. Seaworld

Selain Dufan wahana lain di Ancol yang juga banyak diminati adalah Seaworld. Wahana untuk melihat biota laut ini menjadi tempat yang tepat untuk edukasi anak.

(Baca juga : Inilah Spot Paling Ramai di Ancol saat Libur Lebaran)

Aquarium raksasa yang menampilkan ikan-ikan berukuran besar menjadi daya tarik dari Seaworld. Wahana Seaworld juga terbilang sering menambah koleksi ikan.

2. Ocean Dream Samudra

Cocok untuk wisatawan keluarga dengan anak yang masih balita. Sebab di sini ada berbagai suguhan menarik, seperti interaksi mamalia laut. Contohnya wahana Dolphin Bay dan tarian putri duyung yang sayang untuk dilewatkan.

Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Barongsai tersebut ditampilkan oleh Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten. Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Barongsai tersebut ditampilkan oleh Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.
3. Atlantis Water Adventure

Wahana untuk berenang di Ancol. Dilengkapi delapan kolam, mulai dari yang berarus sampai cocok untuk anak balita. Wahana renang yang memiliki luas lima hektar ini juga dilengkapi perosotan panjang yang menantang adrenalin.

4. Fauna Land

Kebun binatang dengan konsep gabungan antara Papua dan Australia. Sehingga berbagai satwa unik dan langka khususnya dari wilayah Indonesia Timur dapat dilihat di sini. Pengunjung juga dapat melihat pertunjukan burung di sini.

5. Alive Museum

Wahana asli dari Korea yang menampilkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Karya di museum ini terbilang fotogenic dan menghibur dengan ilusi tiga dimensi. Ada juga berbagai patung lilin dari tokoh ternama di sini.

Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, menari bersama para penari India di acara Colours of India di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Di India, tarian juga merupakan cara berdoa kepada Tuhan.KOMPAS.com/Nicky Aulia Widadio Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, menari bersama para penari India di acara Colours of India di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Di India, tarian juga merupakan cara berdoa kepada Tuhan.

6. Pasar Seni

Pusat kesenian dan kerajinan ini didirikan pada tahun 1977 oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Ali Sadikin. Pasar Seni pernah menjadi tempat berkumpul favorit artis dan cikal bakal komedian terkenal di Indonesia. Saat ini di Pasar Seni, wisatawan dapat belajar musik, atau belanja lukisan, kerajinan pahat, patung, serta kerajinan lainnya.

7. Pantai

Berbicara Ancol rasanya tak akan lepas dari pantai. Salah satu lokasi bersantai terbaik adalah Taman Pantai yang memiliki panjang 500 meter. Wisatawan dapat memancing, berlari di jogging track, atau sekadar bersantai di kafe pinggir pantai.

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM