Artis Dangdut Nita Talia: Temajuk itu Indah... - Kompas.com

Artis Dangdut Nita Talia: Temajuk itu Indah...

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 11/11/2017, 19:40 WIB
Salah satu sudut panorama pantai di TemajukKOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Salah satu sudut panorama pantai di Temajuk

TEMAJUK, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata memboyong artis dangdut ibukota, Nita Talia memeriahkan perhelatan Festival Pesisir Paloh (Fespa) yang dipusatkan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (6/11/2017) malam.

Didampingi dua penari latar sekaligus backing vokal-nya, Nita Talia sukses membius pengunjung yang hadir pada malam itu.

(Baca juga : Tujuan Wisata Kelas Dunia di Perbatasan Itu Bernama Temajuk)

“Temajuk itu indah. Saya sempat menyambangi pos observasi Penyu di Temajuk," ungkap Nita Thalia, Senin malam.

"Tempatnya bagus, jadi kalau mau berwisata nggak perlu repot-repot ke luar negeri. Di Indonesia sudah cukup kok karena ada banyak destinasi indah yang bisa dieksplor dan dikunjungi,” sambungnya.

Aksi panggung Nita Talia dalam Festival Pesisir Paloh yang dipusatkan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (6/11/2017).KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Aksi panggung Nita Talia dalam Festival Pesisir Paloh yang dipusatkan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (6/11/2017).
Rombongan Nita Talia ini berangkat bersama tim dari Kemenpar yang dipimpin PIC Crossborder Kalimantan Barat, Eddy Susilo. Ribuan pengunjung tumpah ruah memadati desa kecil yang memiliki destinasi wisata yang luar biasa indah itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan tak segan melayangkan pujian melihat destinasi yang ada di Temajuk. Menurutnya, Temajuk adalah sebuah surga wisata yang indah untuk diabadikan dalam sebuah gambar.

(Baca juga : Temajuk, Sepotong Surga di Ekor Kalimantan...)

Tempat yang eksotik untuk digali keindahan setiap sudut panoramanya dan surga yang menjadi agenda wajib dalam daftar kunjungan.

“Ini potensi pariwisata yang besar. Kami akan terus bantu pasarkan agar makin banyak yang berkunjung ke Temajuk. Saya kira even-even crossborder bisa jadi solusi. Mudah-mudahan ini bisa jadi destinasi wisata bagi warga perbatasan di Malaysia,” kata Arief.

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorWahyu Adityo Prodjo
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM