Virgin Australia Jajaki Penerbangan Darwin - Kupang - Kompas.com

Virgin Australia Jajaki Penerbangan Darwin - Kupang

Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Kompas.com - 12/11/2017, 19:04 WIB
Ilustrasi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu, mengatakan bahwa maskapai penerbangan Virgin Australia Airlines saat ini tengah menjajaki penerbangan dari Darwin menuju Kupang.

Menurut Marius, dengan adanya rencana itu, maka pintu ke NTT akan semakin terbuka bagi kunjungan wisatawan internasional.

"Kita harapkan, tidak hanya penerbangan internasional dari Darwin ke Kupang saja, tapi dari Dili ke Kupang, Singapura, Malaysia, Thailand dan China, "kata Marius kepada sejumlah wartawan di Kupang, Sabtu (11/11/2017).

Marius mengaku, pihaknya menginginkan penerbangan langsung dari luar negeri menuju NTT. Di NTT, sebut Marius, terdapat dua bandara internasional yakni El Tari Kupang dan Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Kenapa di Bali begitu banyak wisatawan asing yang berkunjung, karena ada penerbangan langsung. Karena itu kita menginginkan ada penerbangan langsung dari luar negeri ke NTT," harapnya.

Saat ini lanjut Marius, sedang dipacu dan ditingkatkan kapasitas dua bandara internasional itu. Pihaknya berharap proses perpanjangan landasan pacu Bandara Komodo dipercepat, sehingga bisa digunakan oleh pesawat berbadan lebar.

Sarana prasarana bandara juga harus ditingkatkan dan ditata lebih baik, sehingga sesuai dengan standar bandara internasional.

"Maskapai asing sudah melihat potensi pasar di NTT itu. Apalagi di NTT, ada Taman Nasional Komodo yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Selain itu juga ada banyak destinasi wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi," tutupnya.

PenulisKontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM