Peuyeum Si Madu Bikin Ketagihan - Kompas.com

Peuyeum Si Madu Bikin Ketagihan

Kompas.com - 13/11/2017, 06:18 WIB
Peuyeum Si Madu di Bandung, Jawa Barat.WWW.DOYANKULINER.COM Peuyeum Si Madu di Bandung, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Peuyeum merupakan camilan yang mungkin sudah sangat lama tidak saya makan, mungkin sudah 15 tahun lebih. Nah pas ke Bandung, Jawa Barat, kebetulan kami mampir ke Cihampelas Walk, lalu ingin lihat juga ada apa di Teras Cihampelas.

Kami naik ke Teras Cihampelas dari sisi depan Cihampelas Walk. Setelah berjalan sampai ujung, kita turun tangga sebelah kanan di gerbang masuk Teras Cihampleas.

Nah di dekat tangga turun ada penjual peuyeum si Madu, saya langsung saja mampir untuk beli.

(Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Keluarga di Sekitar Lembang Bandung Barat)

Jujur pertama hanya kepingin saja, lalu si penjualnya suruh nyicipin dulu, dan pertama cicipin terasa meleleh di mulut. Enak banget pokoknya.

Rasanya lembut dan wanginya khas banget. Saya benar-benar suka peuyem Si Madu ini. Harganya? Cuma Rp 15.000 per kilogram.

(Baca juga : Wisata Kuliner di Yogya, Cek Dulu Daftar Menu dan Harga Makanannya)

Nah banyak orang kadang suka ketukar antara peuyeum dengan tape singkong. Ini sebenarnya ada sedikit perbedaan, tetapi memang sama-sama diolah dengan cara difermentasi.

Penjual peuyeum di Bandung, Jawa Barat.WWW.DOYANKULINER.COM Penjual peuyeum di Bandung, Jawa Barat.
Tape singkong biasanya tidak tahan lama, dan mudah berair, sedangkan peuyeum lebih tahan lama karena tidak terlalu berair. Untuk rasa tape memang lebih manis dibanding peuyeum.

Jadi kalau Anda sedang ke Bandung dan ke daerah Cihampelas cobalah mampir ke penjual peuyeum si Madu ini, dijamin ketagihan. Saya dan teman-teman sampai membeli peuyeum untuk dibawa pulang. (Yudi)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM