"Olive Oil Imo-Kenpi", Keripik Stik Ubi Paling Laris di Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

"Olive Oil Imo-Kenpi", Keripik Stik Ubi Paling Laris di Jepang

Kompas.com - 13/11/2017, 17:12 WIB
Stik ubi yang dijual di Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro, Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Stik ubi yang dijual di Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro, Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro yang khusus menjual kue ubi dibuka oleh perusahaan legendaris penghasil kue-kue berbahan dasar ubi jalar di Jepang, Shibuya Shokuhin Co., Ltd.

Perusahaan ini memproduksi hampir setengah dari Imo-Kenpi ( keripik ubi berbentuk stik) yang dijual di seluruh Jepang.

(Baca juga : Wajib Coba, Burger dengan Cita Rasa ala Jepang)

Setiap tahunnya, sekitar 12.000 ton ubi digunakan untuk membuat stik ubi ini. Jumlah ini merupakan yang terbesar di Jepang.

Cabang pertama toko Nihonbashi Imo-ya Kinjiro di Tokyo dibuka bersamaan dengan pembukaan kompleks perbelanjaan dan restoran COREDO Muromachi 2.

(Baca juga : 3 Spot Musim Gugur Terindah di Hyogo, Jepang)

Olive Oil Imo-Kenpi seharga 500 Yen merupakan produk paling populer di antara produk limited lain yang dijual di toko ini.

Stik ubi yang dijual di Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro, Tokyo, Jepang. 
KARAKSA MEDIA Stik ubi yang dijual di Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro, Tokyo, Jepang.
Kepala toko mengatakan bahwa lebih dari setengah pengunjung membeli stik ubi ini, dan saat ramai bisa terjual sampai 1.000 bungkus lebih.

Ubi yang dipakai adalah ubi jenis Kogane-Sengan yang dibudidaya dengan pengawasan mutu yang ketat di daerah Semenanjung Osumi di Prefektur Kagoshima, Pulau Kyushu.

Di toko ini kita dapat melihat dapur pembuatan Imo-kenpi melalui dinding kaca.

Dalam proses pembuatannya, waktu penggorengan dan suhu minyak diubah berdasarkan suhu udara dan kondisi ubi pada hari tersebut.

Selain itu, minyak yang digunakan adalah campuran minyak zaitun (olive oil) dan minyak canola, sehingga menghasilkan stik ubi bertekstur renyah dengan aroma ubi yang kuat.

Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro yang khusus menjual kue ubi di Tokyo, Jepang. Ubi yang sudah digoreng kemudian akan dibawa ke toko untuk digoreng kembali, lalu dicelupkan ke dalam madu, ditiriskan, dan dikeringkan.KARAKSA MEDIA Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro yang khusus menjual kue ubi di Tokyo, Jepang. Ubi yang sudah digoreng kemudian akan dibawa ke toko untuk digoreng kembali, lalu dicelupkan ke dalam madu, ditiriskan, dan dikeringkan.
Tidak hanya itu saja, ubi yang digunakan merupakan ubi hasil panenan baru yang akan langsung dicuci dan dipotong pada hari itu juga atau satu hari setelahnya. Ubi yang dipotong akan langsung digoreng. Proses ini dilakukan di dalam dapur pembuatan.

Ubi yang sudah digoreng kemudian akan dibawa ke toko untuk di goreng kembali, lalu dicelupkan ke dalam madu, ditiriskan, dan dikeringkan.

Kue yang siap dijual dimasukkan ke dalam etalase kaca berpenghangat sehingga selalu dapat disajikan dalam keadaan hangat.

Kue ini memiliki tekstur yang ringan dan renyah, dengan rasa ubi yang semakin kuat saat dimakan. Rasa manis yang lembut dari gula pun menambah kelezatan stik ubi ini.

Selain Olive Oil Imo-Kenpi, ada sekitar 7-8 produk Imo-Kenpi rasa lainnya yang dijual secara terbatas. Produk-produk tersebut digoreng dengan minyak campuran dari minyak zaitun, minyak canola, dan rice bran oil yang berkualitas tinggi.

Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro yang khusus menjual kue ubi di Tokyo, Jepang. KARAKSA MEDIA Toko Nihonbashi Imoya Kinjiro yang khusus menjual kue ubi di Tokyo, Jepang.
Temukan juga produk limited yang hanya dijual di toko cabang Nihonbashi ini, seperti Olive Oil Imo-Kenpi Gift (1.500 yen/ 5 bungkus) dan Kinjiro Potato (1.400 yen/ 5 bungkus) yang merupakan oleh-oleh terpopuler di sini.

Informasi Tempat
Alamat:    Tokyo, Chuo-ku, Nihonbashi Muromachi 2-3-1, COREDO Muromachi 2 Lantai 1
Jam Operasional: 10:00-21:00    
Hari Libur: Disesuaikan dengan hari libur Coredo Muromachi 2

Provided by Tokyo Walker (Nationwide, 9 August 2017)

*********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM