5 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok saat Musim Hujan - Kompas.com

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok saat Musim Hujan

WIENDA PUTRI NOVIANTY
Kompas.com - 13/11/2017, 18:20 WIB
Ilustrasi hujankulkann Ilustrasi hujan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada saat musim hujan datang, tentu akan menyebalkan bagi sebagian orang. Rencana wisata ke pantai atau gunung yang telah disiapkan bersama teman atau keluarga akan batal dan berujung kecewa.

Namun, janganlah merasa kecewa berlarut-larut. Destinasi wisata indoor seperti museum dan pusat perbelanjaan pun bisa jadi tujuan yang tak kalah menyenangkan untuk berlibur.

Bila Anda sudah mulai bosan di rumah, berikut KompasTravel himpun beberapa yang cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata di Jakarta saat musim hujan.

Suasana museum monasKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana museum monas

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas, ikon dari kota Jakarta menjajakan banyak destinasi wisata yang menarik. Jikalau musim hujan datang, Anda bisa menghampiri Museum Sejarah Nasional yang berada di area dasar Tugu Monas.

Di sana Anda akan berwisata sejarah tentang perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan. Selain bermain ke museum, Anda juga bisa berwisata ke ujung tugu Monas.

(Baca juga : Catat, Ini Jadwal Pertunjukan Air Mancur Menari di Monas)

Di sana Anda bisa melihat keindahan Jakarta dari ketinggian 115 meter. Para pengunjung dikenakan tarif masuk, yaitu Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Suasana Blok M Square, Sabtu (16/9/2017).Kompas.com / Dani Prabowo Suasana Blok M Square, Sabtu (16/9/2017).

2. Blok m

Blok M menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu. Di Blok M, Anda bisa menikmati berbagai wisata mulai wisata kuliner nusantara di plataran sekitaran Blok M Square, ataupun berwisata belanja di dalam Blok M Square.

Selain itu, bagi para pecinta barang lawas di lantai basement juga terdapat berbagai gerai yang menjual piringan hitam serta kaset-kaset lawas dari artis lokal maupun internasional. Anda juga bisa melihat toko-toko buku yang menjajakan aneka koleksi.

(Baca juga : Berburu Piringan Hitam di Blok M Square)

Bagi Anda mau berwisata kuliner khas Jepang, di daerah Blok M sendiri tersedia Little Tokyo yang menyediakan berbebagai macam varian khas Jepang hingga supermarket ala Jepang dengan desain dan interior bak negeri sakura. Little Tokyo ini berlokasi di area Melawai.

Wisatawan berfoto dengan latar Giant Grouper atau kerapu raksasa di Jakarta Aquarium.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan berfoto dengan latar Giant Grouper atau kerapu raksasa di Jakarta Aquarium.

3. Jakarta Aquarium

Seperti namanya, Jakarta Aquarium menawarkan wisata melihat biota laut. Sekitar 600 jenis satwa dan ribuan ikan siap menghiasi seisi aquarium tersebut. Tak ketinggalan berbagai atraksi juga siap meramaikan wisata anda ke Aquarium Jakarta.

Jakarta Aquarium berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101 - LGM 101. Untuk mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho Anda bisa membeli tiket secara online ataupun langsung.

(Baca juga : 6 Hewan Laut Unik nan Langka di Jakarta Aquarium)

Terdapat dua paket wisata, reguler Rp 175.000 tanpa zona 5D theater, atau paket premium Rp 225.000 sudah termasuk 5D. Tarif tersebut berlaku hari kerja dan akhir pekan, mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Pengunjung melihat lukisan dalam pameran bertajuk ART TURNS. WORLD TURNS. di Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2017). Pameran ini menampilkan 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo mulai dari seni rupa modern Indonesia hingga seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia. Pameran terbuka untuk umum pada 4 November 2017 hingga 18 Maret 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pengunjung melihat lukisan dalam pameran bertajuk ART TURNS. WORLD TURNS. di Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2017). Pameran ini menampilkan 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo mulai dari seni rupa modern Indonesia hingga seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia. Pameran terbuka untuk umum pada 4 November 2017 hingga 18 Maret 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

4. Museum Macan

Anda bisa mengunjungi salah satu obyek wisata yang baru-baru ini dibuka di Jakarta. Namanya, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) yang merupakan museum yang pertama kali memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.

Pameran ini menampilkan 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo mulai dari seni rupa modern Indonesia hingga seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia.

(Baca juga : Besok, Museum MACAN nan Instagramable Dibuka untuk Umum)

Pameran terbuka untuk umum pada 4 November 2017 hingga 18 Maret 2018. Museum MACAN terletak di Jalan Panjang Nomor 5, Jakarta Barat.

Museum ini buka dari Hari Selasa-Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Tutup di hari Senin dan libur nasional.

Sekolah ice skating di SkyRink yang didampingi oleh instruktur.KOMPAS.COM/MICHAEL Sekolah ice skating di SkyRink yang didampingi oleh instruktur.

5. Ice Skating Mall Taman Anggrek

Pilihan aktivitas wisata yang bisa dicoba di Jakarta lainnya adalah bermain ice skating. Anda bisa mengajak teman atau keluarga berseluncur di atas lantai es.

Di Mal taman Anggrek, Jakarta Barat menyediakan wahana permainan ice skating yang menawarkan berbagai keseruan. Untuk bisa berselancar di atas lantai es ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 85.000 sepuasnya untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 110.000 per dua jam untuk hari Minggu dan libur.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok. 

PenulisWIENDA PUTRI NOVIANTY
EditorWahyu Adityo Prodjo
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM