Kedai Kopi Bertema Unik di Fukuoka - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Kedai Kopi Bertema Unik di Fukuoka

Kompas.com - 16/11/2017, 17:05 WIB
Andori adalah sebutan untuk latte art khas dari Takahiro Ando di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang, yang dibuat sesuai permintaan saat memesan Cafe Latte.KARAKSA MEDIA Andori adalah sebutan untuk latte art khas dari Takahiro Ando di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang, yang dibuat sesuai permintaan saat memesan Cafe Latte.

KOMPAS.com - Seperti di Indonesia, booming kopi juga sedang terjadi di Jepang tak terkecuali wilayah Fukuoka.

Selain kopi yang enak, di daerah ini mulai banyak kedai kopi yang menawarkan konsep unik. Seperti ConnectCoffee yang dibuka pada 1 September 2017.

Cafe Latte yang Membahagiakan 5 Indera

Barista sekaligus pemilik kedai, Takahiro Ando, dikenal sebagai salah seorang latte artist terbaik di Jepang.

Barista sekaligus pemilik kedai ConnectCoffee, Takahiro Ando, dikenal sebagai salah seorang latte artist terbaik di Jepang.KARAKSA MEDIA Barista sekaligus pemilik kedai ConnectCoffee, Takahiro Ando, dikenal sebagai salah seorang latte artist terbaik di Jepang.
Dia berhasil menduduki peringkat ke-2 pada International Coffee Fest 2014 dan peringkat 3 teratas sebanyak tiga kali pada pertandingan pembuatan kopi nasional yang diadakan UCC, salah satu produsen kopi terbesar Jepang.

(Baca juga : Ikoma, Gunung Antimainstream di Jepang)

Barista ini terkenal dengan teknik free pour-nya, di mana pola latte digambar tanpa menggunakan pick (stik khusus yang biasa digunakan untuk menggambar latte), tetapi langsung dari pitcher-nya (wadah susu).

Andori adalah sebutan untuk latte art khas dari Ando yang akan dibuat sesuai permintaan saat memesan Cafe Latte.

(Baca juga : 5 Kedai Kopi Berkonsep Retro di Kyoto)

Ada dua pilihan biji kopi yang dipanggang di kafe ini, yaitu campuran biji kopi Brasil dengan Kolombia atau biji kopi Brasil dan Ethiopia.

Andori adalah sebutan untuk latte art khas dari Takahiro Ando di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang, yang dibuat sesuai permintaan saat memesan Cafe Latte.KARAKSA MEDIA Andori adalah sebutan untuk latte art khas dari Takahiro Ando di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang, yang dibuat sesuai permintaan saat memesan Cafe Latte.
Cita rasa kopi yang baru diseduh dengan rasa khas masing-masing biji kopi ini tidak hanya terasa nikmat, tapi juga disajikan dengan cantik. Sehingga bisa menjadi obyek foto yang bagus untuk diunggah ke media sosial.

Memperluas Jaringan Sosial melalui Kopi

Kedai ini menggunakan beberapa lambang pada penulisan nama kedainya. Seperti lingkaran pada huruf C yang melambangkan “memperluas jaringan”, dan tanda “+” yang berarti “menghubungkan”. Lambang yang sesuai dengan tujuan kedai ini, memperluas jaringan sosial melalui kopi.

Interior kedai ConnectCoffee, di Fukuoka, Jepang.KARAKSA MEDIA Interior kedai ConnectCoffee, di Fukuoka, Jepang.
Interior kedai ini dibuat sesuai dengan image warna mesin espresso di mana desain interiornya memiliki warna dasar hitam putih dengan bahan kayu yang berkesan chic. Alunan musik dari stereo antik pun menjadikan suasana kedai ini lebih elegan.

Di sini kita juga dapat membeli cangkir, alat penyaring kopi, biji kopi, dan banyak barang lainnya.

Nikmati Kopi Cocktail di Malam Hari

Selain hari minggu dan hari libur, kedai ini beroperasi sampai dengan pukul 10 malam. Oleh karena itu, mereka punya banyak menu minuman beralkohol.

Di antara enam menu kopi cocktail yang ditawarkan, ada menu Irish Coffee seharga 950 yen.

Kopi cocktail di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang.KARAKSA MEDIA Kopi cocktail di ConnectCoffee, Fukuoka, Jepang.
Minuman ini berbahan dasar whisky Irlandia yang dicampur dengan biji kopi Ethiopia dan ditambahkan sirup kembang sepatu, bubuk stoberi, dan buah raspberry kering untuk memperkuat rasa kopi.

Informasi tempat
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Tenjin 5-6-13
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun subway Tenjin
Jam operasional: 12.00-22.00, Minggu & Hari Libur: 11.00-18.00
Hari libur: Selasa

Provided by Kyushu Walker (4 September 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM