Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Millenial! Ini 5 Tempat Wisata "Instagramable" Ala Prilly Latuconsina

Kompas.com - 16/11/2017, 18:20 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comLiburan keliling Indonesia tentu tak boleh dilewatkan terutama generasi millenial. Seperti Prilly Latuconsina, artis peran sekaligus generasi millenial Indonesia yang sangat tertarik dengan wisata di Indonesia karena memiliki panorama alam yang begitu cantik.

“Cantik banget pemandangannya yang nggak bisa kita dapet di negara manapun kecuali Indonesia. Mau foto angle manapun keliatan bagus dan cantik. Kalau istilah sekarang instagramable,” ujar Prilly saat ditemui di Gedung Kementrian Pariwisata, Selasa lalu.

Prilly punya beberapa destinasi wisata di Indonesia yang ingin dikunjungi. Berikut lima tempat wisata yang instragramable versi Prily Latuconsina untuk generasi millenial.

Panorama laguna Pulau Rufas dilihat dari puncak bukit karst pada Senin (1/6/2016). Pulau Rufas terletak di Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lanskap air laut jernih serta tebing batu karst bisa terlihat dari puncak bukit.KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Panorama laguna Pulau Rufas dilihat dari puncak bukit karst pada Senin (1/6/2016). Pulau Rufas terletak di Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lanskap air laut jernih serta tebing batu karst bisa terlihat dari puncak bukit.

1. Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menjadi salah satu pilihan bagi Prilly. Menurut dia, destinasi ini sangat cocok untuk generasi milenial yang ingin berlibur bersama teman-teman.

(Baca juga : Laguna Pulau Rufas, Mutiara Tersembunyi di Raja Ampat)

“Karena kalau sama keluarga ke sana agak lumayan susah, karena biasanya ke Raja Ampat buat backpacker gitu, terus nginep di kapal. Aku juga pengen banget ke sana,” kata Prilly.

Ia juga mengaku telah memiliki rencana berlibur ke Raja Ampat setelah menyelesaikan ujian di kampusnya.

Nusa Lembongan, Bali.BARRY KUSUMA Nusa Lembongan, Bali.

2. Bali

Bali dikatakan Prilly memang destinasi yang cukup mainstream. Ia mengatakan, generasi millenial harus tahu bahwa Bali bukan hanya Denpasar. Namun, masih banyak obyek wisata di pelosok Bali yang lebih indah dan belum dijangkau banyak kaum millenial.

(Baca juga : Wow! Serunya Naik Skuter di Dasar Laut Nusa Lembongan)

“Dari pada anak millenial yang ke Bali cuma nikmatin club atau restoran, mendingan agak nyeberang dikit. Misalnya ke Nusa Lembongan, terus aku pernah jalan (ke tempat) yang jauh untuk menyelam,” kata dia.

Wisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, Jumat (25/8/2016).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, Jumat (25/8/2016).

3. Lombok

Destinasi wisata Lombok juga menjadi salah satu pilihan Prilly. Ia menyukai Pulau Gili Trawangan yang terletak terpisah dari Pulau Lombok.

(Baca juga : Asyiknya Bersepeda Keliling Gili Trawangan, Bebas Polusi)

Di sana generasi millenial pun dapat berkeliling pulau tersebut menggunakan sepeda maupun delman. Selain itu, bisa juga menikmati suasana pinggir pantai sambil santai di kafe.

Tim Aksa 7 berada di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur.Dok. Aksa 7 Tim Aksa 7 berada di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur.

4. Gunung Semeru

Prilly mengaku suka pula untuk berlibur ke gunung. Bahkan dia pernah mendaki Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat ketika duduk di bangku SMP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com