Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Nikah Kahiyang, Saatnya Wisata Kuliner di Kampung Halaman Bobby

Kompas.com - 16/11/2017, 22:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sama-sama berasal dari daerah surga kuliner Indonesia. Medan, tak kalah dengan Solo, memiliki deretan kuliner yang menggiurkan.

Perpaduan kuliner Melayu, Peranakan, dan India di Medan menjadi magnet bagi para pecinta kuliner. Dirangkum oleh KompasTravel, inilah beragam destinasi wisata kuliner di Medan. Siapa tahu, setelah melihat pesta adat nikah Kahiyang dan Bobby, Anda semakin terinspirasi untuk berwisata kuliner di Medan.

1. Merdeka Walk

Belum afdol ke Medan tanpa berkunjung ke Merdeka Walk. Inilah sentra kuliner di Medan, Sumatera Utara, yang berkonsep outdoor. Jam operasional Merdeka Walk dari siang sampai dini hari.

Menariknya di sini pengunjung dapat memilih aneka makanan yang disukai mulai dari hidangan laut, bakso, pempek, aneka soto, sampai makanan luar negeri seperti sushi. Merdeka Walk berada di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka.

2. Wajir Seafood

Salah satu restoran seafood di Medan yang terkenal dengan rasa mantap dan harga terjangkau adalah Wajir Seafood. Lokasinya berada di Jl Sugiono Nomor 31. Restoran yang selalu ramai pengunjung ini memiliki pelayanan yang cepat. Wajir Seafood buka dari pukul 16.00-23.00 WIB.

3. RM Sinar Pagi

Terkenal sebagai restoran soto dan sop yang cocok untuk sarapan. Terletak di Jalan Sei Deli Nomor 2D, RM Sinar Pagi nuka dari pagi 07.00-15.00 WIB.

4. Kedai Kopi Apek

Masih untuk sarapan, datanglah ke Kedai Kopi Apek yang telah buka sejak 1923. Kedai kopi sederhana ini berada di Jalan Hindu Nomor 37. Rasakan sensasi bernostalgia sekaligus menyesap kopi dan aneka kue tradisional. Selain Kedai Kopi Apek, kedai kopi legendaris lain di Medan adalah Kopi Tiam Ong, Kopi Kok Tong Siantar, dan Kedai Kopi Kurnia.

5. Restoran Garuda dan Nasi Kapau Hajah Uni Emi

Keduanya adalah restoran yang menyajikan hidangan khas Minang dan sudah terjamin rasanya. Nai Kapau Hajah Uni Emi terletak di Jalan Rotan Nomor 83 dan Restoran Garuda terletak di Jalan Gajah Mada Nomor 8.

6. RM Sipirok

RM Sipirok adalah rumah makan khas Batak yang terkenal dengan sup sumsum tulang sapi besar. Untuk menyantapnya, harus dengan bantuan sedotan. Berada di Jalan Sunggal Nomor 14, jangan lupa cicipi juga sayur daun singkong tumbuk dan sambal teri.

7. Restoran Tip Top

Salah satu restoran legendaris yang menyajikan makanan manis seperti es krim dan aneka kue khas Belanda. Teletak di Jalan Jendral A Yani Nomor 92A-B. Restoran ini masih menggunakan perabot antik yang membuat suasana makin jadul dan seru.

8. Durian Ucok

Saking terkenalnya, Durian Ucok selalu identik dengan Medan. Durian Ucok terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 30-32. Selain makan di tempat, durian di sini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena dibungkus dengan rapi oleh orang berpengalaman. Sepanjang tahun adalah musim durian di Durian Ucok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com