Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Nasi ala Spanyol di Pulau Dewata

Kompas.com - 17/11/2017, 09:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Bali pantas menjadi pusat gastronomi di Indonesia. Sebab di pulau dewata ini wisatawan akan dengan mudah menemukan berbagai restoran yang menyajikan hidangan dari seluruh dunia. Tak terkecuali hotel-hotel di sana.

Seperti Hotel Melia Bali yang menghadirkan kuliner Spanyol autentik di Sorrento Spanish Restaurant and Tapas. Hidangan terbaru adalah Paella, nasi rempah asal Spanyol.

"Kami semua sangat senang dengan menu baru yang kami rasa menarik bagi pelanggan lebih luas, sehingga semua tamu memiliki pengalaman bersantap yang mengesankan bersama kami. Dengan cita rasa Spanyol baru yang menggugah selera di Sorrento Spanish Restaurant and Tapas, kami berharap bisa menyenangkan tamu kami," kata Executive Chef Sorrento Spanish Restaurant and Tapas, Ketut Sumerta.

(Baca juga : 7 Hidangan Tapas Khas Spanyol yang Harus Anda Coba)

KompasTravel dalam perjalanan Nusa Dua Fiesta 2017, Jumat (13/10/2017) sempat mencicipi paella. Hidangan ini pada dasarnya memang nasi dengan penggunaan rempah yang kaya, kaldu dan protein hewani dari laut. Terbilang praktis tetapi kaya rasa.

Di Sorrento Spanish Restaurant and Tapas misalnya, Traditional Spanish Paella with Chicken and Seafood disajikan dengan ayam, cumi, udang, kerang, kerang, edamame, nasi, kaldu, safron dan salsa tomat dalam penyajian piring panas.

Untuk menyantap hidangan ini dapat diaduk dahulu hingga merasa sehingga rempah dan daging dapat tercampur sempurna. Rasanya, sungguh mantap ketika setiap gigitan akan mendapatkan nasi yang bercampur kaldu gurih dan protein hewan laut. Sangat cocok disantap di pinggir pantai dengan angin sepoi, ditemani segelas anggur putih.

Ada tiga pilihan paella mulai dari Traditional Spanish Paella, Vegetable Rice, dan Creamy Lobster Rice. Sehingga cocok bagi yang tak gemar hidangan laut.

Sorrento Spanish Restaurant and Tapas buka setiap hari dari pukul 18.00-23.00, berada di kebun dengan pemandangan kolam teratai dan bugenvil. Restoran ini juga terbuka untuk tamu umum selain tamu hotel. 

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com