Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Minum Cheese Tea, Jangan Diaduk...

Kompas.com - 17/11/2017, 20:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Umumnya semua jenis minuman yang disajikan menggunakan gelas plastik dapat diminum menggunakan sedotan. Bahkan dengan bantuan sedotan, seringkali Anda mengaduk minuman tersebut sebelum meminumnya.

Nah, lain halnya dengan minuman Cheese Tea yang memiliki aturan tersendiri saat meminumnya. Aturan tersebut pun dimiliki oleh salah satu gerai minuman asal Thailand, Kamu Tea, yang kini membuka gerainya di Jakarta.

“Kita memiliki standar untuk meminum Cheese Tea ini sendiri. Karena jika tidak sesuai dengan cara-caranya bisa berpengaruh ke rasanya,” kata Supervisor Kamu Tea Aeon Jakarta Garden City, Abdulatif, saat ditemui KompasTravel di gerai Kamu Tea, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Berikut cara meminum Cheese Tea.

1. Diminum segera

Abdulatif menuturkan, Cheese Tea sebaiknya langsung diminum usai dibuat. Jika tidak langsung diminum, maka matcha bisa mengendap di bagian bawah gelas.

Selain itu, jika didiamkan terlalu lama, maka cream cheese akan turun ke bagian matcha yang menyebabkan keduanya tercampur. Hal tersebut bisa merusak rasa. Maka dari itu lebih baik langsung diminum, dan biarkan perpaduan rasa antara matcha dan cream cheese terasa oleh indera pengecap Anda.

Jika Anda tidak ingin langsung meminumnya, maka bisa meminta pada pelayan agar memisahkan cream cheese untuk menjaga rasanya.

2. Tidak menggunakan sedotan dan jangan diaduk

Anda tidak dianjurkan menggunakan sedotan saat meminum Cheese Tea. Jangan pula mengaduk minuman ini. Tujuannya, agar matcha dan cream cheese tidak tercampur sehingga merusak rasa.

3. Posisi gelas 45 derajat

Karena tidak menggunakan sedotan dan tidak diperbolehkan mengaduk, maka Anda disarankan untuk menenggak minuman langsung dari gelas tersebut.

Dianjurkan pula untuk meminumnya dengan posisi 45 derajat.

“Iya harus 45 derajat, biar nanti saat minum, cream cheese terdorong dengan matcha yang ada dalam gelas. Biarkan rasanya tercampur dalam mulut,” kata Abdulatif.

Jika tidak melakukan ini, kemungkinan besar hanya cream cheese yang Anda minum.

4. Nikmati potongan jeruk lemon

Di atas gelas minuman Cheese Tea di gerai Kamu Tea, biasanya akan disediakan potongan lemon. Nah, lemon tersebut bisa diicip ketika Anda tidak terlalu suka dengan cream cheese. Jeruk lemon ini bisa menjadi penetralisir indera pengecap Anda.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com