Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genting Dream Cruise Segera Buka Rute Baru ke Surabaya dan Bali Utara

Kompas.com - 18/11/2017, 13:06 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Wisatawan kapal pesiar memiliki alternatif perjalanan baru untuk berkunjung ke Indonesia. Genting Dream Cruises akan membuka rute perjalanan menuju Surabaya dan Bali Utara. Perjalanan menuju dua pelabuhan besar di Indonesia tersebut akan dimulai perdana pada 10 Desember 2017.

Kapal Genting Dream akan berlayar dari Singapura dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 12 Desember 2017. Kemudian kapal akan merapat di Pelabuhan Celukan Bawang, Bali Utara pada 12 Desember 2017.

(Baca juga : Naik Kapal Pesiar, Pilihan Berlibur Generasi Milenial)

Genting Dream Cruise membuka rute pelayaran baru karena melihat pertumbuhan pariwisata di Indonesia cukup menjanjikan.

Presiden Dream Cruises Thatcher Brown mengatakan, pariwisata Indonesia termasuk yang berkembang pesat di Asia Tenggara meski populasinya tak sebesar China dan India.

(Baca juga : Berlibur Naik Kapal Pesiar, Sensasi Kemewahan Hotel di Tengah Laut)

"Seiring dengan meningkatnya jaringan yang luas, meningkatnya kelas menengah, dan saya lihat potensinya luar biasa," ujar Thatcher saat ditemui di atas kapal Genting Dream, Kamis (16/11/2017).

Pengunjung berfoto di lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo.  
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung berfoto di lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo.
Dream Cruise memilih pelabuhan di Surabaya dan Bali Utara karena kedua pelabuhan itu cukup dikenal wisatawan. Di samping itu, kekhasan di dua tempat tersebut dianggap cocok dengan konsep yang mereka usung.

Sementara itu, SVP International Sales Genting Cruise Line Michael Goh mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang sangat dekat, khususnya dalam industri pariwisata. Turis Indonesia yang berpergian ke Singapura berada di peringkat tiga teratas.

Menurut Michael, menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar baru Dream Cruise akan sangat menguntungkan karena orang Indonesia sangat suka jalan-jalan. Apalagi dengan dibukanya rute baru dari Singapura menuju Surabaya dan Bali.

"Oleh karena itu, menurut saya, Indonesia salah satu target terpenting untuk pasar kami," kata Michael.

Rute baru tersebut sekaligus memperkenalkan wisatawan mancanegara yang kerap bepergian dengan kapal pesiar dengan Indonesia dan kebudayaan Asianya yang kental.

Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.KOMPAS/BENNY D KOESTANTO Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.
"Saya tak hanya bicara soal Indonesia datang ke Singapura untuk naik kapal pesiar, tapi juga supaya semua penumpang internasional bisa pergi ke Bali dan Surabaya," kata dia.

Genting Dream Cruise sebelumnya memiliki rute lain dengan lebih banyak tempat singgah, yakni Singapura-Port Klang-Penang-Phuket-Singapura. Ada dua jenis perjalanan yang ditawarkan, yakni perjalanan enam hari lima malam dan tiga hari dua malam.

Genting Dream pertama kali berlayar pada 18 September 2016. Kapal tersebut dibuat di Jerman dan dibawa melewati Sungai Ems River menuju Laut Utara.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com