Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2017, 10:09 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Kini Indonesia memiliki sebuah hotel gantung yang dapat dinikmati wisatawan nusantara ataupun mancanegara. Namanya adalah Skylodge Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Penasaran bukan untuk mengetahui seperti apa hotel gantung ini? Berikut fakta-fakta yang dihimpun KompasTravel:

1. Dibuka untuk Umum

Sekitar akhir Oktober 2017, hotel gantung ini sudah dibuka untuk umum. Hingga Minggu (19/11/2017) sudah ada tiga tamu yang menginap, dan KompasTravel berkesempatan menjadi tamu ketiga untuk bisa menginap di hotel gantung.

(Baca juga: Menjajal Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta, Seru Banget!)

Untuk bisa menginap di hotel ini, peminat bisa mereservasi secara langsung dengan menghubungi nomor 087775616496.

2. Lebih Tinggi dari Hotel Gantung di Peru

Hotel gantung di Tebing Parang ini memiliki ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah.

Hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter difoto menggunakan drone, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter difoto menggunakan drone, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.
Sejauh ini, sudah ada satu skylodge alias hotel gantung di dunia yang berlokasi di Peru. Hotel gantung tersebut berada pada dinding tebing dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.

(Baca juga: Yuk Nginap di Hotel Gantung Gunung Parang Purwakarta!)

Jika dibandingkan dengan Peru, hotel gantung di Purwakarta ini lebih unggul soal letak ketinggiannya.

3. Baru Ada Satu Kamar

Hotel gantung di Tebing Parang baru ada satu kamar yang selesai dibuat dan bisa dinikmati wisatawan. Luas kamarnya sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter.

4. Lantai dan Dinding Terbuat dari Polikarbonat

Dinding dan lantai hotel ini terbuat dari polikarbonat yang bening sehingga tamu dapat melihat pemandangan yang ada di sekelilingnya dari dalam kamar.

Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.

5. Dilengkapi Listrik

Selayaknya hotel pada umumnya, hotel gantung juga dilengkapi aliran listrik sehingga Anda tidak perlu takut gelap, dan baterai alat elektronik Anda bisa selalu terpenuhi dengan men-charge.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com