Jelajahi Dua Sisi Ginza dalam Satu Hari - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Jelajahi Dua Sisi Ginza dalam Satu Hari

Kompas.com - 20/11/2017, 17:23 WIB
Setelah selesai menonton pertunjukan Kabuki di Ginza, Tokyo, Anda dapat mengunjungi pusat penjualan oleh-oleh yang ada di lantai basement 2 di gedung ini.KARAKSA MEDIA Setelah selesai menonton pertunjukan Kabuki di Ginza, Tokyo, Anda dapat mengunjungi pusat penjualan oleh-oleh yang ada di lantai basement 2 di gedung ini.

KOMPAS.com - Jika ingin menjelajahi Tokyo yang memiliki banyak tempat untuk dikunjungi, kita perlu menentukan rute perjalanan terlebih dahulu.

Salah satu kawasan yang bisa dieksplorasi adalah Ginza. Anda bisa mengangkat sisi tradisional dan modern Jepang, mulai dari gedung pertunjukan Kabuki hingga menikmati hidangan pencuci mulut yang terbuat dari Matcha (teh hijau Jepang). Rasakan “Jepang yang sesungguhnya” di sini.

Membeli tiket Kabuki di gedung pertunjukan Ginza Kabukiza

Pertama, nikmati pertunjukan, Kabuki di Ginza Kabukiza. Dengan membeli tiket kelas Hito-Makumi Seki, siapa saja dapat menikmati seni tradisional Jepang ini dengan harga terjangkau yaitu mulai dari 1.000 Yen (harga ditentukan dari pementasan. Anak di bawah 7 tahun tidak diperbolehkan ikut).

(Baca juga : 5 Restoran Terbaik di Kamakura, Jepang)

Kursi yang diperuntukkan bagi mereka yang baru pertama kali atau hanya ingin menyaksikan sebagian dari pertunjukan Kabuki ini dijual dalam jumlah terbatas, tidak dapat diwakili oleh orang lain, dan tidak dapat dipesan pada hari sebelum pementasan.

(Catatan: bagi para pengguna tiket ini, hanya diperbolehkan masuk melalui pintu khusus Hito-Makumi Seki dan tidak dapat mengakses seluruh bagian gedung Kabukiza).

Informasi tempat:
Alamat: Chuo-ku Ginza 4-12-15 Kabukiza Tower
Akses: 6 menit jalan kaki dari stasiun subway Ginza
Hari libur & harga tiket: variatif, tergantung dari pertunjukannya

Restoran Ginza Ibuki. Restoran peraih gelar Michelin dengan menu masakan Jepangnya ini menawarkan set makan siang seharga mulai dari 1.404 Yen.
KARAKSA MEDIA Restoran Ginza Ibuki. Restoran peraih gelar Michelin dengan menu masakan Jepangnya ini menawarkan set makan siang seharga mulai dari 1.404 Yen.

 
Makan siang di restoran Ginza Ibuki

Setelah berhasil mendapatkan tiket, tujuan berikutnya sebelum menyaksikan pertunjukan Kabuki adalah Ginza Ibuki. Restoran peraih gelar Michelin dengan menu masakan Jepangnya ini menawarkan set makan siang seharga mulai dari 1.404 Yen.

Dari Ginza Kabukiza, restoran ini bisa ditempuh selama kurang lebih 5 menit dengan berjalan kaki.

Informasi tempat:
Alamat: Chuo-ku, Ginza 2-14-6 Dai-2-Matsuoka Building B1
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun Ginza Kabukiza
Jam operasional: 11.30-14.00 (LO 13.10), 18.00-23.00 (LO 21.00)
Hari libur: Minggu (dan Senin bila jatuh pada hari libur nasional)
*Catatan: extra service charge 10 persen dikenakan pada malam hari

Menyaksikan pertunjukan Kabuki

Setelah puas makan siang, kini waktunya menyaksikan pertunjukan Kabuki. Setelah selesai, Anda dapat mengunjungi pusat penjualan oleh-oleh yang ada di lantai basement 2 di gedung ini.

Berburu pernak-pernik Jepang yang dibuat oleh toko spesialis produk kertas yang sudah berusia 300 tahun di Tokyo Kyukyodo Ginza Honten.KARAKSA MEDIA Berburu pernak-pernik Jepang yang dibuat oleh toko spesialis produk kertas yang sudah berusia 300 tahun di Tokyo Kyukyodo Ginza Honten.

Berburu oleh-oleh di Tokyo Kyukyodo Ginza Honten

Jangan lewatkan berburu pernak-pernik Jepang yang dibuat oleh toko spesialis produk kertas yang sudah berusia 300 tahun, Tokyo Kyukyodo Ginza Honten. Cocok juga jika dijadikan oleh-oleh khas Tokyo.

Informasi tempat:
Alamat: Chuo-ku, Ginza 5-7-4
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun Ginza Kabukiza
Jam operasional: 10.00-19.00?(Minggu dan hari libur nasional: 11.00-19.00)

Menyantap makanana Jepang di Ginza Daishokudo

Terakhir, kunjungi food hall Ginza Daishokudo (dalam bahasa Indonesia: kantin besar) yang terletak di lantai 6 Ginza Six.

Food hall Ginza Daishokudo di Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Food hall Ginza Daishokudo di Tokyo, Jepang.
Di sini, Anda dapat menikmati sushi, tempura, atau hidangan khas Jepang lainnya dari delapan restoran yang letaknya saling berdekatan dengan jalan setapak sebagai penghubungnya.

Informasi tempat
Alamat: Chuo-ku, Ginza 6-10-1
Akses: 2 menit jalan kaki dari toko pernak pernik “Tokyo
Kyukyodo Ginza Honten”
Jam operasional: 11.00-23.30

Provided by Walkerplus and Tokyo Walker (6 September 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM